Polres Purbalingga Tangkap Residivis Kasus Curanmor, Ini Modus Pelaku

Seorang pria berinisial ID (23) warga Desa Kradenan, Kecamatan Mrebet Purbalingga tidak jera berurusan dengan hukum.

Polres Purbalingga Tangkap Residivis Kasus Curanmor, Ini Modus Pelaku
ISTIMEWA
Seorang pria berinisial ID (23) warga Desa Kradenan, Kecamatan Mrebet Purbalingga tidak jera berurusan dengan hukum. 

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Seorang pria berinisial ID (23) warga Desa Kradenan, Kecamatan Mrebet Purbalingga tidak jera berurusan dengan hukum.

Tidak lama setelah keluar dari penjara ia kembali melakukan aksi serupa yaitu mencuri sepeda motor.

Akibatnya ia diamankan oleh petugas Satreskrim Polres Purbalingga.

Kasat Reskrim Polres Purbalingga AKP Willy Budiyanto, dalam konferensi pers, Rabu (14/8/2019) menyampaikan bahwa tersangka melakukan pencurian sepeda motor jenis Yamaha N-Max milik Seno warga Desa Bumisari Kecamatan Bojongsari, Purbalingga, Rabu (7/8/2019) malam.

"Modus yang dilakukan pelaku yaitu berkeliling mencari sasaran saat melihat sepeda motor tergeletak di depan rumah kemudian beraksi merusak lubang kunci menggunakan kunci letter T. Selanjutnya kabur membawa sepeda motor," kata Kasat Reskrim.

Aksi pelaku sempat diketahui korban yang kemudian berteriak dan berusaha mengejarnya.

Namun pelaku berhasil kabur membawa sepeda motor yang dicuri. Kemudian korban melaporkan kejadian pencurian sepeda motor ke pihak kepolisian.

"Berdasarkan laporan korban kemudian kita lakukan penyelidikan. Hasilnya didapat informasi keberadaan pelaku di wilayah Kabupaten Pemalang. Setelah berkoordinasi dengan Polres Pemalang akhirnya pelaku berhasil diamankan berikut barang buktinya," jelasnya.

Dari pengakuan tersangka, ia pernah masuk penjara dengan kasus yang sama yaitu pencurian sepeda motor di wilayah Pemalang.

Ia baru sekitar 40 hari keluar dari Lapas Pemalang. Hingga diamankan kembali karena mencuri sepeda motor di wilayah Bojongsari, Purbalingga.

"Tersangka kita kenakan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian Dengan Pemberatan subsider Pasal 362 KUHP tentang Pencurian. Ancamaan hukuman untuk tersangka maksimal lima tahun penjara," pungkasnya.(*)

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved