Sejumlah PSK di Sunan Kuning Semarang Emosi Dengar Rumor Tali Asih Cuma Rp 5 Juta

Dinas Sosial (Dinsos) Kota Semarang kembali melakukan sosialisasi penutupan Lokalisasi Sunan Kuning sekaligus verifikasi dan validasi data wanita

Sejumlah PSK di Sunan Kuning Semarang Emosi Dengar Rumor Tali Asih Cuma Rp 5 Juta
TRIBUN JATENG/EKA YULIANTI FAJLIN
Dinas Sosial Kota Semarang memberikan sosialisasi terkait rencana penutupan lokalisasi Sunan Kuning di balai RW 4 Kelurahan Kalibanteng, Kamis (15/8/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Semarang kembali melakukan sosialisasi penutupan Lokalisasi Sunan Kuning sekaligus verifikasi dan validasi data wanita pekerja seks (WPS) di Balai RW 4 Kelurahan Kalibanteng Kulon, Semarang Barat, Kamis (15/8/2019).

Dalam sosialisasi tersebut, sejumlah WPS sempat memuncak emosi lantaran berulang kali Dinsos melakukan pendataan namun realisasi pemberian tali asih belum kunjung dilaksanakan.

Beberapa dari mereka telah mengumpulkan data namun belum dibuatkan rekening dan ATM yang rencananya akan digunakan untuk mengirim dana tali asih.

"Kemarin teman-teman sudah ngisi data, sudah mengumpulkan foto, KTP, dan melengkapi semua, katanya mau dibuatkan ATM, mana ATMnya?," seru seorang WPS, Putri saat mengutarakan unek-unek dalam sosialisasi.

Cerita Nailul Hidayah Anggota DPRD Termuda di Kabupaten Pekalongan, Sampai Dikira Anak Sekolah

Kasido Tak Ingin Jual Anak Sapi Berkepala Dua Miliknya

Saat diberi kesempatan untuk berbicara dalam rapat, Putri juga meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang benar-benar menepati janjinya memberikan tali asih.

Kesimpangsiuran terkait besaran tali asih juga dipertanyakan oleh sejumlah WPS.

Informasi yang beredar di kalangan para WPS data tali asih sebesar Rp 10,5 juta yang bersumber dari Kementrian Sosial (Kemensos) dan Pemkot Semarang.

Namun, dalam sosialisasi kali ini, Dinsos menyampaikan dana tali asih yang diberikan sebesar Rp 5 juta.

"Katanya mau diberi Rp 10,5 juta, kok tadi dengar Dinsos bilang cuma Rp 5 juta, ya kurang to pak, yang Rp 5,5 juta kemana?," celetuknya.

WPS asal Tegal, Dian juga turut mengutarakan pendapatnya saat sosialisasi.

Halaman
123
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved