Tim Monitoring Pertamina Dapati 570 Tabung LPG 3 Kg Dipakai 4 Rumah Makan Setiap Bulan di Semarang

Tim Monitoring Pengunaan LPG 3Kg, kembali menemukan 47 tabung LPG 3Kg yang dipergunakan oleh empat pelaku usaha makanan di Kota Semarang, pada Kamis

Tim Monitoring Pertamina Dapati 570 Tabung LPG 3 Kg Dipakai 4 Rumah Makan Setiap Bulan di Semarang
IST
Sidak di empat rumah makan yang dilakukan oleh tim monitoring LPG 3Kg, yaitu Disperindag Kota Semarang, Bagian Perkonomian Pemkot Semarang, Satpol PP, LP2K, Hiswana Migas DPC Semarang, dan Pertamina MOR IV pada Kamis, (15/8/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tim Monitoring Pengunaan LPG 3Kg, kembali menemukan 47 tabung LPG 3Kg yang dipergunakan oleh empat pelaku usaha makanan di Kota Semarang, pada Kamis (15/9/2019).

Sidak dilakukan oleh tim monitoring LPG 3Kg, yaitu Disperindag Kota Semarang, Bagian Perkonomian Pemkot Semarang, Satpol PP, LP2K, Hiswana Migas DPC Semarang, dan Pertamina MOR IV.

Dalam siaran pers dijelaskan, dari hasil wawancara dengan para pelaku usaha, selama sebulan keempat Rumah Makan tersebut memakai 570 Tabung LPG 3Kg Bersubsidi tersebut untuk operasional rumah makan.

Ketua LP2K (Lembaga Pembinaan dan Perlindungan Konsumen) Jawa tengah, Ngargono, memberikan arahan dan himbauan tentang peruntukan LPG 3Kg, dan mengajak para pelaku usaha untuk melakukan penukaran tabung ke tabung tidak subsidi.

“Pada prinsipnya kami mendukung dan menyambut baik kegiatan sidak dan pengawasan yang dilakukan oleh tim Gabungan Pemkot Semarang dan Pertamina.

Karena dengan kegiatan ini mudah-mudahan penggunann LPG Subsidi 3Kg tepat sasaran penggunaanya.

Kalau tidak, maka akan mengurangi hak orang miskin, dan kesulitan mencari LPG Subsidi 3Kg,” Tegas Ngargono, pada Tribunjateng.com, Kamis (15/8/2019).

Begini Cara CZ Kelabuhi Korbannya, Tiap Hari Pamit Dinas, di Luar Lepas Seragam Jadi Buruh Serabutan

Sejumlah PSK di Sunan Kuning Semarang Emosi Dengar Rumor Tali Asih Cuma Rp 5 Juta

Cerita Nailul Hidayah Anggota DPRD Termuda di Kabupaten Pekalongan, Sampai Dikira Anak Sekolah

2 Kali Tak Hadiri Sidang Pra Peradilan Kasus Tabrak Lari, LP3HI Desak Kasat Lantas Solo Dicopot

Lokasi usaha yang dikunjungi saat sidak adalah empat rumah makan di daerah Tlogosari yang bukan termasuk kategori usaha mikro, sehingga seharusnya sudah menggunakan LPG Non Subsidi.

Sales eksekutif LPG I Pertamina MOR IV, R. Dorojatun Sumantri menngungkapkan, dalam sidak ini Pertamina memberikan trade in (tukar tabung) dengan LPG 5,5Kg secara gratis.

“Kami berikan secara gratis penukaran dua tabung LPG 3Kg, dengan satu Tabung LPG 5,5Kg, dan saat kegiatan ini, kami sudah memberikan 25 tabung LPG 5,5Kg dengan menukar 47 tabung LPG 3Kg," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved