800 Karyawan BRT Semarang Kenakan Kostum Perjuangan, Paling Unik Dapat Hadiah

Sebanyak 800 karyawan BRT Trans Semarang serentak mengenakan kostum bertema perjuangan dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI

800 Karyawan BRT Semarang Kenakan Kostum Perjuangan, Paling Unik Dapat Hadiah
Tribunjateng.com/Eka Yulianti Fajlin
Petugas BRT Trans Semarang di Halte Simpanglima melayani pengguna jasa dengan mengenakan kostum perjuangan, Jumat (16/8/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebanyak 800 karyawan BRT Trans Semarang serentak mengenakan kostum bertema perjuangan dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI, Jumat (16/8/2019).

Tidak hanya karyawan yang berada di kantor, karyawan yang bertugas di setiap armada dan halte pun melayani para pengguna jasa dengan mengenakan kostum perjuangan.

Seperti yang terlihat di Halte Simpanglima, operator, petugas tiketing, petugas loket, hingga petugas armada mengenakan beragam kostum, seperti pakaian loreng, pramuka, kebaya, tentara Indonesia, tentara Jepang, dan lain sebagainya.

Para pengguna jasa yang tengah menunggu bus di halte pun terheran dengan kostum-kostum yang dikenakan para petugas.

Seorang pengguna Jasa, Tukimin mengapresiasi inisiatif para petugas yang telah mengenakan berbagai kostum perjuangan. Menurutnya, hal ini mengingatkan para anak muda agar mengetahui perjuangan para penjajah. Diharapkan para anak muda dapat meneruskan perjuangan tersebut.

"Bagus. Ini bisa memotivasi anak-anak muda untuk terus berjuang," ucapnya.

Sementara itu, Kepala BLU UPTD Trans Semarang, Ade Bhakti Ariawan mengatakan, karyawan akan mengenakan kostum perjuangan selama tiga hari mulai Jumat (16/8/2019) hingga Minggu (18/8/2019).

Mereka diberikan kebebasan untuk memilih kostum sesuai keinginan. Hal ini untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan mengajak masyarakat untuk memaknai kemerdekaan.

"Saya beri kebebasan mereka menggunakan berbagai kostum. Nanti dilombakan, kostum yang paling meriah dan unik akan dipilih sebagai pemenang," katanya.

Ade menambahkan, akan ada tiga nominasi yang dipilih dengan komposisi tiga karyawan pria dan tiga karyawan wanita.

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved