Apa Guna SK Ditutup tapi Karaoke Dekat MAJT Tak Ditutup?

Pemkot dan dinas yang terkait, apa gunanya menutup lokalisasi Sunan Kuning dan Gambilangu,

Apa Guna SK Ditutup tapi Karaoke Dekat MAJT Tak Ditutup?
TRIBUN JATENG/MOCH SAIFUDIN
Ilustrasi 

 Pemkot dan dinas yang terkait, apa gunanya menutup lokalisasi Sunan Kuning dan Gambilangu, kalau karaoke liar di dekat Masjid Agung Jawa Tengah dibiarkan saja beroperasi. Masak buka usaha tempat maksiat dekat dengan masjid. Terima kasih.
+62895360577011

Jawaban

Bapak dan ibu untuk permasalahan karaoke di sekitar masjid agung sudah beberapa kali kami jawab. Bahwa prosedur pembongkaran harus kami lalui dan tempat karaoke tersebut juga sdh beberapa kali kami rapatkan.

Banyak aspek yang muncul di lokasi tersebut.. memang pembangunan dan pendirian mereka tidak berizin. Tetapi proses mereka membangun karena kurangnya fungsi pengawasan kelurahan dan dinas terkait. Sehingga bangunan tersebut berdiri.

Tugas kami satpol pp menegakkan perda. Jika tanah milik pemkot yang di pakai orang lain untuk usaha dll pasti langsung kami bongkar.

Sedang tanah di lokasi karaoke tersebut tanah milik perseorangan dan ada juga yg masih sengketa. Ada beberapa titik yang sudah kami urai melalui beberapa kali rapat yang kami adakan.

Untuk karaoke di tanah tersebut pemiliknya sudah melayangkan surat ke kami dan kelurahan.Serta beberapa tembusan surat ke beberapa instansi. Perlu di ingat saat ini kelurahan sudah melakukan teguran ke satu.

Minggu depan teguran ke dua dan bila sudah teguran ke tiga akan kami bongkar tempat karaoke yang permasalahan tanahnya sudah selesai .

Maka bagi saudaraku yang peduli dengan kami silahkan menemani kami untuk melakukan pembongkaran yang akan kami lakukan awal September.

Biar panjenengan tahu bahwa satpol tidak main maiin dalam hal penegakan perda. Matur nuwun masukannya.(rtp)

Fajar Purwoto
Kepala Satpol PP Kota Semarang

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved