Ditanya Soal Peredaran Miras dan Kos, Ini Jawaban Wali Kota Tegal

DPRD Kota Tegal menyetujui jawaban Wali Kota Tegal terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Tegal atas nota keuangan RAPBD perubahan tahun angg

Ditanya Soal Peredaran Miras dan Kos, Ini Jawaban Wali Kota Tegal
Fajar Bahruddin Achmad
Ketua DPRD Kota Tegal Eddy Suripno menandatangani persetujuan jawaban Wali Kota Tegal atas pandangan umum fraksi- fraksi di DPRD Kota Tegal. 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL- DPRD Kota Tegal menyetujui jawaban Wali Kota Tegal terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Tegal atas nota keuangan RAPBD perubahan tahun anggaran 2019, Kamis (15/8/2019).

Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi secara utuh membacakan jawaban atas pandangan umum fraksi di DPRD Kota Tegal.

Satu di antaranya jawaban Wali Kota Tegal atas pandangan umum Fraksi PAN- Hanura (Pantura) mengenai izin tempat karoke, peredaran miras, dan rumah kos tak terkendali.

Jumadi mengatakan, pemberian izin usaha telah dilakukan sesuai dengan mekanisme dan ketentuan yang berlaku.

"Mengenai keberadaan minimarket yang belum berizin dan usaha karaoke yang masih beroperasi, akan saya instruksikan kepada OPD terkait untuk berkoordinasi guna mendapatkan solusi terbaik," kata Jumadi.

Jumadi pun menyampaikan persetujuan Pemkot Tegal atas larangan peredaran minuman beralkohol.

Dalam mengatasi peredaran minuman beralkohol, Pemerintah Kota Tegal akan bersinergi dengan jajaran aparat penegak hukum melakukan kegiatan razia dan operasi secara rutin.

Begitupun dengan keberadaan rumah kos.

Pemkot Tegal sudah secara rutin melaksanakan kegiatan operasi yustisi dengan melibatkan institusi terkait dalam rangka pembinaan, pengawasan dan pengendalian rumah kos.

"Hal itu sebagaimana diatur dalam Peraturan Walikota Tegal nomor 4 tahun 2017 tentang penyelenggaraan usaha rumah kos," jelas Jumadi. (fba)

Penulis: Fajar Bahruddin Achmad
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved