Kukuhkan 77 Anggota Paskibra, Bupati Karanganyar: Jangan Lupa Makan Supaya Prima

Sebanyak 77 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dikukuhkan langsung oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono

Kukuhkan 77 Anggota Paskibra, Bupati Karanganyar: Jangan Lupa Makan Supaya Prima
Tribun Jateng/ Agus Iswadi
Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat menyematkan sabuk kepada anggota Paskibra, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar pada Jumat (16/8/2019) sore. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Sebanyak 77 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dikukuhkan langsung oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar pada Jumat (16/8/2019) sore.

Dalam kesempatan itu, Bupati-Wakil Bupati Karanganyar, Juliyatmono-Rober Christanto serta Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Karanganyar turut menyematkan sabuk kepada masing-masing anggota Paskibra.

Sebelumnya telah dilakukan seleksi dari 250 peserta calon anggota Paskibra dari 30 sekolah SMA/SMK/MA baik negeri maupun swasta. Setelah melalu hasil seleksi, terpilih 77 peserta.

Anggota Paskibra Kabupaten Karanganyar tersebut telah menjalani pelatihan selama 21 hari terhitung mulai 25 Juli 2019 hingga 16 Agustus 2019.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengatakan, seperti diawal yang telah disampaikan, seleksi itu fungsinya administrasi untuk mendapatkan calon pengibar bendera yang mumpuni.

"Kita harus ambil bagian memelihara dan menjaga merah putih serta pancasila. Selamat, besok seluruh peserta upacara akan melihat dan memandang kalian. Disiapkan sejak sekarang. Pagi hari harus persiapan matang. Berkecukupan waktu tidur dan makan supaya prima," kata Juliyatmono.

Ia berharap para anggota Paskibraka dapat menjiwai dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Fokus, berdoa, minta doa ibu bapak sebelum berangkat. Selamat berjuang. Semoga lancar," ungkapnya.

Selanjutnya, Pelda Kodim 0727 Karanganyar sekaligus Pelatih Paskibraka, Sunardin menyampaikan, proses latihan baik saat gladi bersih maupun gladi kotor semua berjalan lancar.

"Semua sudah maksimal, ahamdulillah. Baik kondisi fisik dan mental. Mudah-mudahan besok sukses dan lancar," katanya kepada Tribunjateng.com, Jumat (16/8/2019).

Ia mengungkapkan, para anggota Paskibraka selalu ditekankan supaya selalu mawas diri serta mandiri dalam hal apapun.

"Setiap apel pagi dan sore, anak-anak kami tekankan untuk selalu mawas diri dan mandiri dalam hal apapun. Seperti waktu istirahat ya harus istirahat," ungkapnya.

Selain itu guna persiapan pengibaran bendera esok hari, Sunardin berharap anak-anak supaya menjaga kondisi fisik maupun mental. Sehingga dalam menjalankan tugas negara dapat berjalan sukses dan lancar.

(Ais)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved