Paskibra Kabupaten Sragen dikukuhkan Ketua Pengadilan Negeri Ahmad Yasin

Iringan lagu padamu negeri dan pembacaan puisi menambah khusyuknya pengukuhan tersebut.

Paskibra Kabupaten Sragen dikukuhkan Ketua Pengadilan Negeri Ahmad Yasin
Istimewa
Pasukan pengibar bendera Kabupaten Sragen dikukuhkan Ketua Pengadilan Negeri Sragen 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Sebanyak 74 pasukan pengibar bendera (paskibra) Kabupaten Sragen dikukuhkan Ketua Pengadilan Negeri Sragen Ahmad Yasin di Pendopo Sumonegaran Rumah Dinas Bupati Sragen, Kamis (15/8/2019) malam.

Pengukuhan yang berjalan khidmat ini dihadiri dan disaksikan langsung oleh Sekertaris Daerah Tatag Prabawanto beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Sragen.

Iringan lagu padamu negeri dan pembacaan puisi menambah khusyuknya pengukuhan tersebut.

Sebelumnya, ke-74 paskibra ini telah mengikuti seleksi sejak bulan April lalu. Mereka dipilih dari seluruh SMA Negeri di Kabupaten Sragen.

Bripka Agus Kamdani selaku pelatih paskibra mengatakan latihan sudah dilakukan sejak 30 Juli 2019. Dirinya juga mengupayakan setiap-setiap SMA ada perwakilan entah satu ataupun dua.

"Kami latihan rutin enam hari satu Minggu, Senin hingga Sabtu dari 30 Juli itu di GOR Taruna. Latihan fisik, latihan mental, baru latihan formasi," lanjut dia.

Bripka Agus juga menyampaikan ada beberapa penilaian untuk dapat masuk paskibra, diantaranya tinggi badan 163 untuk perempuan dan 167 untuk laki-laki.

Selain itu postur fisik dan penampilan juga menjadi penilaian. Bripka Agus juga menyampaikan telah bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Olahraga untuk memberikan surat kepada setiap sekolahan untuk mengirimkan perwakilan Paskibraka.

"Paskibra itu di Kabupaten Sragen seumur hidup sekali, regenarasi terus-menerus setiap tahunnya mungkin kalau yang tahun kemarin di Kecamatan lalu tahun ini di Kabupaten itu beda lagi, yang jelas di Kabupaten hanya sekali," terang dia.

Sebanyak 74 paskibra tersebut dilatih dari Polri sebanyak tiga personil dari Kodim tiga personil dan dari Batalyon tiga personil. (uti)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved