Upacara HUT Kemerdekaan RI di Salatiga Dipindah ke Lapangan Yonif 411

Lapangan Pancasila Salatiga yang biasanya digunakan sebagai tempat upacara sedang dilakukan pembenahan

Upacara HUT Kemerdekaan RI di Salatiga Dipindah ke Lapangan Yonif 411
tribunjateng/deni setiawan
Wali Kota Salatiga Yuliyanto 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Pelaksanaan upacara hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan republik Indonesia ke 74 tingkat Kota Salatiga yang akan berlangsung pada besok Sabtu (17/8/2019) bakal dipindahkan di Lapangan Yonif 411/Raiders Pendowo Salatiga.

Pasalnya,  Lapangan Pancasila Salatiga yang biasanya digunakan sebagai tempat upacara sedang dilakukan pembenahan.

Walikota Salatiga Yuliyanto mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga pada momen 17 Agustus tahun ini upacara peringatan bakal dilangsungkan di Lapangan Yonif 411/Raiders Pendowo Salatiga.

“Karena Lapangan Pancasila sedang dalam perbaikan, maka upacara 17 Agustus besok di Kota Salatiga akan kami geser (pindah) ke di Lapangan Yonif 411/Raiders Pendowo Salatiga,” terangnya kepada Tribunjateng.com, Jumat (16/8/2019)

Menurut Walikota pada upacara HUT RI ke 74 nanti akan turut dihadiri dan diikuti seluruh jajaran organisasi perangkat (OPD) Pemkot Salatiga. Kemudian, jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Frokopimda) seperti  Kodim 0714/Salatiga, lalu Polres Salatiga, dan Kejaksaan Negeri Salatiga.

“Lalu tokoh agama dan masyarakat, organisasi masyarakat (ormas), lembaga swadaya masyarakat (LSM), ada juga lembaga non pemerintah dan lainnya,” katanya

Ia menambahkan, seluruh surat undangan kepada para perwakilan peserta upacara telah dikirimkan termasuk perwakilan wartawan atau rekan media supaya turut melakukan peliputan. Beberpa sekolah atau lembaga pendidikan juga dikirim undangan menjadi peserta upacara HUT RI ke 74.

Yuliyanto berharap pada peringatan HUT RI ke 74 tahun ini semakin semakin menambah semangat jiwa nasionalisme masyarakat Kota Salatiga. Selanjutnya, rasa toleransi antar sesama juga semakin lebih baik meningkatnya kepedulian salin membantu dan menghargai sebagai kesatuan warga negara Indonesia.

“Yang utama sekarang ialah bagaimana menjaga persatuan, kesatuan dan toleransi. Soal revitalisasi Lapangan Pancasila sendiri kami targetkan selesai Desember 2019 mendatang,” ujarnya. (ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved