Ekonomi Terus Tumbuh, Kota Semarang Jadi Bidikan Produk Asuransi Perawatan Kesehatan di Luar Negeri

Pertumbuhan ekonomi di Kota Semarang yang terus menanjak menjadi alasan utama Grup Asuranai Zurich untuk membidik masyarakat Kota Lunpia untuk

Ekonomi Terus Tumbuh, Kota Semarang Jadi Bidikan Produk Asuransi Perawatan Kesehatan di Luar Negeri
IST
Peluncuran produk Zurich Critical Advantage di Kota Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pertumbuhan ekonomi di Kota Semarang yang terus menanjak menjadi alasan utama Grup Asuranai Zurich untuk membidik masyarakat Kota Lunpia untuk meningkatkan jumlah nasabah mereka.

Oleh karena itu, mereka kemudian meluncurkan produk ternyar mereka Zurich Critical Advantage (ZCA) di Semarang. Head of Agency Distribution PT Zurich Topas Life, Banie Zulvanshah menyebut ZCA menawarkan manfaat kesehatan dan pengobatan yang komprehensif dengan perawatan medis di Luar Negeri.

"Kami melihat perkembangan yang sangat pesat di Semarang. Dalam beberapa tahun belakangan muncul beberapa gedung pencakar langit yang tersebar di penjuru kota.

Ini menunjukkan perkembangan Kota Semarang terhadap roda perekonomian nasional," Tuli Banie dalam keterangan tertulis, Sabtu (17/8/2019).

Dengan kegiatan bisnis yang pesat ia melihat masyarakat di Kota Semarang turut berkembang dan dituntut untuk terus produktif.

Kesibukan ini seringkali menimbulkan gaya hidup tidak sehat seperti pola makan cepat saji yang tinggi lemak dan kolesterol dan kurang istirahat. 

Berdasarkan data riset Kesehatan Dasar (Kemenkes) tahun 2014, dua penyakit kritis tertinggi di Indonesia adalah kanker dan penyakit jantung.

Risiko penyakit kritis ini sering terjadi pada masyarakat perkotaan, dimana gaya hidup yang kurang sehat dan kurang olahraga dinilai menjadi penyebab penyakit tersebut.

"Dari data itulah kami melihat Semarang sebagai pasar yang pas untuk produk kami. 

Zurich Critical Advantage memberikan manfaat perawatan medis di Luar Negeri senilai 2 juta dolar Amerika, fasilitas cashless di seluruh dunia, dan layanan Second Medical Opinion dari ahli medis terkemuka," tambahnya.

Ia menyebut produk itu merupakan inovasi dari Zurich untuk memberikan akses medis kelas dunia bagi masyarakat Indonesia, perlindungan terhadap risiko penyakit kritis agar mereka dapat terus mewujudkan kesehatan impian.

"Kota Semarang menjadi kota keempat dimana kami mengenalkan Zurich Critical Advantage.

Produk ini merupakan yang pertama di Indonesia yang memberikan akses perawatan medis terbaik di luar negeri bagi masyarakat," tutupnya.

Ia merinci ZCA memberikan manfaat perawatan kanker, bedah By-pass Arteri Koroner, penggantian atau perbaikan Katup Jantung, pembedahan Intrakranial dan Spesifik Sumsum Tulang Belakang, transplantasi Organ dari Donor-Hidup, dan Transplantasi Sumsum Tulang. (val)

Penulis: rival al-manaf
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved