HUT Kemerdekaan RI, 168 Warga Binaan Rutan Klas IIB Batang Dapat Remisi

Pada tahun 2019 ini, sebanyak 168 warga binaan bisa tersenyum bahagia karena mendapatkan remisi umum dan dapat menghirup udara bebas

HUT Kemerdekaan RI, 168 Warga Binaan Rutan Klas IIB Batang Dapat Remisi
Tribunjateng.com/Dina Indriani
Wabup Suyono saat menyerahkan remisi kepada warga binaan yang mendapatkan remisi hari kemerdekaan, Sabtu (17/8/2019). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Momentum hari kemerdekaan selalu dinantikan para warga binaan rumah tahanan (Rutan) Rowobelang Kelas II Batang untuk mendapatkan remisi 17 Agustus.

Pada tahun 2019 ini, sebanyak 168 warga binaan bisa tersenyum bahagia karena mendapatkan remisi umum dan dapat menghirup udara bebas.

Penyerahan remisi diserahkan secara langsung oleh Wakil Bupati Batang Suyono saat Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indenesia, Sabtu (178/2019).

"Remisi adalah bentuk penghargaan negara terhadap warga binaan pemasyarakatan yang patuh aturan dan menunjukkan kelakuan baik selama masa pidana. Pemeberian remisi juga diatur dalam regualsi," tuturnya.

Ia juga meminta kepada warga binaan yang menerima remisi, untuk menjadi orang yang baik, bertambah iman dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Yang dapat remisi bebas tetaplah menjadi masyarakat, lakukan hal - hal yang baik untuk keluarga dan masyarakat," ujarnya.

Suyono juga mengapresiasi Rutan Rowobelang Kelas II B Batang karena merawat tempat dengan baik sejuk humanis, bersih dari pungutan, dan peredaran narkoba serta sel warga binaannya terlihat rapi dan bersih.

"Warga binaan di rutan saya lihat sudah saling akrab bahkan terlihat tidak ada tekanan, sehingga mempercepat warga binaanya bisa berbuat baik dan positif," ujarnya.

Kepala Rutan Rowobelang Kelas II B Batang, Yusup Gunawan mengatakan, jumlah penghuni total 293 orang dengan napi tetap 210 orang yang mendapatkan remisi RU 1 ( pengurangan hukuman ) 165 orang dan RU 2 ( bebas ) 3 orang dan yang belum dapat remisi 42 karena belum memenuhi syarat

"Warga binaan rutan yang mendapatkan RU II ( bebas ) yakni Fauzi Amin alias Oji bin H. Sueb kasus Narkotika, Herry Tanu Wijaya kasus narkotika, Muhamad Imam Syaban kasus narkotika," pungkasnya. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved