Foto-foto Spanduk Protes Suporter 'PSIS Kalah' Dibentangkan di Sejumlah Jalan : Niat Bal-balan Ora?

PSIS Semarang mendapat kritik dari suporternya atas performa yang belakangan ini mengalami penurunan.

Foto-foto Spanduk Protes Suporter 'PSIS Kalah' Dibentangkan di Sejumlah Jalan : Niat Bal-balan Ora?
ISTIMEWA
Protes Suporter PSIS 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang mendapat kritik dari suporternya atas performa yang belakangan ini mengalami penurunan.

Di empat pertandingan berturut-turut di kompetisi Liga 1 musim ini, PSIS selalu menelan kekalahan.

Terbaru, PSIS baru saja mengalami kekalahan saat menghadapi Semen Padang FC (16/8/2019) lalu.

Sebagai bentuk kritik, suporter melampiaskannya dalam bentuk spanduk yang di pajang di beberapa titik di Kota Semarang. Beberapa spanduk itu merupakan inisiatif suporter PSIS, Panser Biru.

Protes Suporter PSIS 3
Protes Suporter PSIS 3 (ISTIMEWA)

Hal itu dibenarkan Ketua Panser Biru, Kepareng Wareng ketika di hubungi.

Ia mengatakan aksi yang dilakukan dalam bentuk pemasangan spanduk tersebut sebagai wujud cinta dan kasih sayang untuk tim yang saat ini tak kunjung beranjak dari periode buruk.

"Dengan mereka mengkritik dan membuat spanduk yang dipasang di jalan-jalan itu, sebagai bukti bahwa mereka peduli dan cinta. Beberapa memang dilakukan oleh teman-teman di Korwil mereka masing-masing," kata Wareng kepada Tribun Jateng, Minggu (18/8/2019).

Soal tren buruk yang menghinggapi PSIS saat ini, Wareng berharap periode tersebut segera berakhir. Ia menyebut, PSIS harus kembali menunjukkan semangat juang seperti di awal-awal musim.

"Semangat juang serta kepercayaan diri para pemain PSIS harus dikembalikan lagi seperti awal musim yang bermain cukup bagus, jangan sampai sudah memasuki tengah kompetisi malah menurun seperti ini," ucapnya.

Disisi lain, ia juga berharap, suporter klub kebanggaan masyarakat Kota Semarang ini tetap mendukung PSIS dalam keadaan apapun.

"Buat semua yang masih bertahan mendukung PSIS, mari tetap memberi dukungan dan semangat dan sambil sesekali memberi kritikan," jelasnya.

Dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 musim ini, PSIS bakal menghadapi Bhayangkara FC. Pertandingan ini rencananya akan dilangsungkan pada Selasa (20/8/2019), di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi.

"Untuk laga lawan Bhayangkara, kami dari Panser Biru juga tetap akan mendukung PSIS di sana. Kita tetap akan memberikan support ke Bekasi," tegas Wareng.

Berikut foto-foto protes suporter :

Protes Suporter
Protes Suporter (ISTIMEWA)
Protes Suporter PSIS
Protes Suporter PSIS (ISTIMEWA)
Protes Suporter PSIS
Protes Suporter PSIS (ISTIMEWA)
Protes Suporter PSIS
Protes Suporter PSIS (ISTIMEWA)

(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved