Ganjar Pranowo Didaulat Jadi Raden Mas Sahid, Kethoprak Pesta Rakyat di Wonogiri, Catat Tanggalnya!

Pesta Rakyat Hari Jadi ke 69 Provinsi Jawa Tengah akan dipusatkan di Kabupaten Wonogiri pada 23-25 Agustus 2019 mendatang.

Ganjar Pranowo Didaulat Jadi Raden Mas Sahid, Kethoprak Pesta Rakyat di Wonogiri, Catat Tanggalnya!
ISTIMEWA
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jateng, Sinoeng Nugroho Rachmadi (kiri), saat hadir pada pembukaan Gelar Desa Wisata Sabtu, (20/7/2019), 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pesta Rakyat Hari Jadi ke 69 Provinsi Jawa Tengah akan dipusatkan di Kabupaten Wonogiri pada 23-25 Agustus 2019 mendatang.

Pejabat, rakyat, seniman, dan artis akan berbaur dalam rangkaian kegiatan bertajuk 'Pesta Rakyat Jateng 2019'.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan, pesta rakyat yang diselenggarakan di Kabupaten Wonogiri sudah memasuki tahun keenam.

"Pesta rakyat selalu diadakan berkeliling ke kabupaten/kota lain di Jawa Tengah."

"Ini pesta rakyat yang keenam. Ibu kota (Semarang) dahulu pernah sekali jadi tuan rumah. Selanjutnya giliran kabupaten lain," terangnya, Minggu (18/8/2019).

Ia melanjutkan, bahkan Kominfo Jawa Tengah sempat menggelar lomba kepada warganet lokasi mana saja yang pernah menjadi tuan rumah Pesta Rakyat.

"Karena kami ingin pesta rakyat tidak hanya dinikmati oleh warga ibu kota."

"Tujuannya supaya di titik tersebut semua bisa datang ke sana. Jadi terbentuk silaturahmi dan potensi kabupaten di Jawa Tengah bisa tampil," beber politisi PDI Perjuangan ini.

Ganjar ingin produk lokal, tempat wisata, inovasi kreasi, dan kebersamaan di Kabupaten Wonogiri semakin dikenal masyarakat luas.

"Nanti akan ada pejabat pemerintah, kelompok masyarakat, dan tokoh-tokoh juga hadir."

Halaman
12
Penulis: faisal affan
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved