Kisah Sukses Heri Poerjanto Kembangkan Bisnis Food Truck di Kota Semarang

Mengenal bisnis makanan dan minuman bagi pemula memang susah-susah gampang. Hal itupun yang dirasakan laki-laki 49 tahun Heri Poerjanto Noegroho.

Kisah Sukses Heri Poerjanto Kembangkan Bisnis Food Truck di Kota Semarang
ISTIMEWA
Heri Poerjanto Noegroho sang perintis bisnis kuliner Food Truck asal Kota Semarang yang kini mempunyai 4 armada selama 7 tahun berkarya. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Mengenal bisnis makanan dan minuman bagi pemula memang susah-susah gampang. Hal itupun yang dirasakan laki-laki 49 tahun Heri Poerjanto Noegroho.

Kepada Tribun Jateng, pria kelahiran Jawa Timur itu mengaku bersyukur atas capaiannya selama kurang lebih 7 tahun.

Pasalnya, bisnis yang kini ia geluti yakni berjualan produk makanan ataupun minuman dengan menggunakan kendaraan besar yang sudah dimodifikasi "Food Truck" sudah membuahkan hasil.

"Saat ini saya mempunyai 4 unit armada dari awalnya hanya sebuah kendaraan roda tiga," tuturnya, Minggu (18/8/2019).

Cita-cita butuh perjuangan dan pengorbanan. Begitulah kiranya yang perlu dipedomani para pelaku bisnis, tak terkecuali ungkap Heri.

Perjuangan laki-laki yang kini tinggal di Bukit Cempaka II no 68 Sendangmulyo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang berawal sebelum tahun 2012.

Kala itu, Heri bercerita, dirinya masih kerja serabutan sebagai kontraktor kadang juga membuka jasa persewaan sepatu roda di kawasan simpang lima.

Sadar akan kebutuhan yang semakin besar, bapak tiga anak tersebut lantas mempunyai sebuah angan untuk merintis bisnis kuliner.

"Kadung kepepet "power of kepepet di kontraktor ketipu habis Rp 250 juta, terus kepikiran makanan. Asale yo piye carane setelahnya weteng wareg dapat duwit. Jadilah rintis makanan serba simpel," katanya.

Singkat cerita, pada pertengahan tahun 2012 ia yang didampingi sang istri mempunyai sebuah outlet makanan dengan konsep ruko sewa seharga Rp 15 juta pertahun. Bisnisnya pun terbilang sulit harus membutuhkan beberapa bulan untuk bisa menarik pembeli.

Halaman
123
Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved