Diskominfo dan Lif Photographi Adakan Lomba Foto Ragam Budaya 

Komunitas fotografi Life Photography menggelar event lomba foto di Tower Kafe, Jalan Banjarsari Selatan no 48B, Tembalang, Semarang pada Minggu (18/8/

Diskominfo dan Lif Photographi Adakan Lomba Foto Ragam Budaya 
TRIBUNJATENG/LIKEADELIA
Seorang model sedang berpose untuk difoto para fotografer di acara Lomba Foto Ragam Budaya di Tower Kafe, Minggu (18/8/2019) 

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Komunitas fotografi Life Photography menggelar event lomba foto di Tower Kafe, Jalan Banjarsari Selatan no 48B, Tembalang, Semarang pada Minggu (18/8/2019). 

Lomba foto ini diselenggarakan atas kerjasama Life Photography dengan Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Semarang serta didukung oleh pemerintah kota.

Tema yang diangkat adalah Ragam Budaya Indonesia karena Indonesia memilliki berbagai ragam budaya khususnya di Kota Semarang.

"Lomba ini diselenggrakan oleh Life Photography bekerjasama dengan Diskominfo dan Pemkot Semarang, sebagai sarana untuk mewujudkan Kota Semarang sebagai kota fotografi," ucap ketua panitia, Denny Van Huckhom.

Denny mengatakan, Semarang bisa menjadi kota fotografi karena memiliki objek foto yang banyak dan menarik.

Mulai dari fashionnya, pemandangan, bangunan, sejarah hingga objek lain.

Apalagi dukungan dari Diskominfo dan pemkot yang siap mempublikasikan hasil jepretan para fotografer.

"Ini sebagai bentuk obsesi kita untuk menjadikan Kota Semarang sebagai kota fotografi,kita akan ajak para fotografer untuk mewujudkannya dan akan dinilai oleh lembaga bernama BEKRAF. Kita juga akan mewadai hasil dan kemampuan dari mereka, untuk mempublikasikannya,"ucap Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Semarang, Bambang Pramusinto.

Lomba fotografi sendiri dimulai tepat pukul 13.00 WIB.

Sekitar 300 fotografer memotret 10 model wanita yang sudah dirias mengenakan busana adat daerah dengab tema yang berbeda.

Adapun 10 tema tersebut adalah Tema Jawa Tradisional, Basahan Solo, Putri Ganesha, Paes Ageng Jogja, Bali, Kebaya Modern, Putri Legenda, Batik Ganish, Putri NTT dan Dayang Sumbi. Satu model akan disetting sekitar 5-10 menit untuk dipotret sejumlah fotografer.

Total hadiah yang diberikan sekitar Rp 15 juta dan ada hadiah doorprise lain.

Melihat antusias para fotografer, Denny mengatakan jika tahun depan akan membuat event ini lagi dengan skala yang lebih besar. (Lex) 

Penulis: Like Adelia
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved