Semarak Karnaval Kemerdekaan di Batang, Karya dari Limbah Plastik Hingga Bentangkan Bendera 25 Meter

Ribuan warga Batang tumpah ruah memadati sepanjang jalan raya Bandar, Kabupaten Batang yang tak lain ingin menyaksikan karnaval

Semarak Karnaval Kemerdekaan di Batang, Karya dari Limbah Plastik Hingga Bentangkan Bendera 25 Meter
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Semarak karnaval dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan ke-74 RI, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Senin (19/8/2019). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG-Ribuan warga Batang tumpah ruah memadati sepanjang jalan raya Bandar, Kabupaten Batang yang tak lain ingin menyaksikan karnaval dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan ke-74 RI, Senin (19/8/2019) sore.

Karnaval yang digelar setiap tahunnya itu selalu menampilkan suguhan karya unik, potensi desa, hingga berbagai macam pertunjukan seni tari sehingga tak heran jika gelaran tersebut selalu dinantikan.

Kali ini, penonton dibuat takjub dengan berbagai pertunjukan dari ratusan peserta yang bertema perjuangan, budaya, dan karya fashion yang terbuat dari limbah plastik.

Tak hanya itu, bendera dengan panjang 25 meter dan lebar 3 meter dibentangkan seakan memberikan semangat nasionalis di akhir acara.

Bupati Batang Wihaji yang hadir beserta Istri Uni Kuslantasih Wihaji sangat mengapresiasi antusiasme dan kreatifitas para peserta.

"Mereka memiliki semangat yang luar biasa menghibur masyarakat untuk merayakan kemerdekaan," ujarnya.

Dalam penampilan yang disuguhkan tidak hanya sekedar kreatif saja tapi memiliki pesan moral yang disampaikan melalui peserta karnaval.

"Unik lagi yang dari satuan pendidikan busana dari daur ulang plas plastik maupun limbah lain untuk karya seni yang sangat indah," ujarnya.

Menuritnya pemanfaatan limbah plastik untuk karya seni berupa busana maupun lainya sangat membantu pemerintah dalam kampanye mengurangi penggunaan platik.

"Oleh karena itu, pesan yang didapat dari karnaval untuk mengurangi penggunaan plastik dan semoga bisa menjadikan contoh bagi warga yang melihat," pungkasnya. (din)

Caption
Semarak karnaval dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan ke-74 RI, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Senin (19/8/2019).

Penulis: dina indriani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved