Breaking News:

Wajah Baru DPRD Kabupaten Purbalingga Disumpah, Bupati Dyah Harapkan Bisa Sinergi Majukan Daerah

45 anggota DPRD Kabupaten Purbalingga masa keanggotaan 2019 -2024 diambil sumpahnya pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Purbalingga.

Penulis: khoirul muzaki | Editor: deni setiawan
ISTIMEWA
45 anggota DPRD Kabupaten Purbalingga Masa Keanggotaan 2019-2024 berfoto bersama seusai diambil sumpah janjinya, Senin (19/8/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Sebanyak 45 anggota DPRD Kabupaten Purbalingga masa keanggotaan 2019 -2024 diambil sumpahnya pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Purbalingga, Senin (19/8/2019) di Ruang Rapat DPRD

Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga,Tongat menyampaikan, selama kurun waktu 2014 - 2019, ada berbagai kegiatan DPRD yang telah dilaksanakan. 

Di antaranya, rapat internal dewan atau rapat kerja dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Lalu dialog dengan unsur masyarakat, mengawasi pelaksanan pembangunan, hingga reses untuk menampung aspirasi masyarakat. 

Lebih rinci, keanggotan DPRD periode 2014 - 2019 telah membahas dan menyetujui 87 Perda Non APBD.

22 Perda yang di antaranya merupakan prakarsa DPRD, 16 Perda tentang APBD, menetapkan sebanyak 140 keputusan DPRD, melaksanakan rapat Paripurna DPRD sebanyak 133 kali, hingga melaksanakan Rapat Kerja Alat Kelengkapan DPRD

“Telah banyak saran dan masukan DPRD yang telah disampaikan kepada Bupati untuk ditindaklanjuti dari hasil menggali dan menampung aspirasi masyarakat Purbalingga,” katanya.

Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten Purbalingga Masa Keanggotan 2019 - 2024, Bambang Irawan berterimakasih kepada berbagai pihak.

Termasuk masyarakat Purbalingga yang telah berpartisipasi dalam Pemilu 2019 sehingga berlangsung sesuai harapan. 

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi berharap agar amanat yang diberikan oleh negara dan masyarakat di pundak mereka betul-betul bisa dijalankan secara baik dan penuh komitmen serta tanggungjawab.

Mereka diharapkan bisa menjalankan fungsinya.

Baik fungsi legislasi, anggaran (budgeting), dan pengawasan untuk kemajuan daerah. 

DPRD Purbalingga diharapkan bisa bersinergi bersama Pemkab dalam memajukan daerah. (Khoirul Muzakki)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved