Duet Kocak Polisi dan Tentara Joget di Acara Agustusan Desa Kayuares Banjarnegara

Ada yang berbeda pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 74 di Desa Kayuares Kecamatan Pagentan Banjarnegara kemarin, Senin (19/8).

Duet Kocak Polisi dan Tentara Joget di Acara Agustusan Desa Kayuares Banjarnegara
khoirul muzaki
Aksi duet joget Polisi TNI ramaikan perayaan Ultah RI di Desa Kayuares Pagentan Banjarnegara 

TRIBUNJATENG.COM, BANJARNEGARA -- Ada yang berbeda pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 74 di Desa Kayuares Kecamatan Pagentan Banjarnegara kemarin, Senin (19/8).

Rangkaian kegiatan Agustusan itu antara lain diisi dengan lomba kebersihan.

Masyarakat tumpah ruah memadati jalan yang disulap jadi tempat acara Agustusan. Alunan musik tradisional Kentongan jadi hiburan renyah bagi warga. Tetapi ada yang membuat mereka lebih terhibur. Suasana kian riuh saat seorang anggota Polri dan TNI tiba-tiba beraksi di antara kerumunan warga.

Diiringi alunan musik tradisional, dua aparat keamanan itu berjoget menghibur masyarakat. Kesan garang dan ditakuti yang selama ini identik pada sosok aparat keamanan tersebut luntur saat itu. Mereka menjelma sebagai sosok menyenangkan warga hingga menjadi pusat perhatian.

Dengan tawa renyah dan gerakan yang menghibur, duet polisi dan tentara itu berhasil menyihir warga untuk berkumpul.

Anggota Polri yang akrab dipanggil Memet itu bahkan tak canggung memerlihatkan kepiawaiannya berjoget. Layaknya biduan profesional di panggung, Memet yang bertubuh gempal terlihat luwes berlenggak-lenggok sembari memegang stopmap di tangannya.

Sementara Sumbono, anggota TNI yang menjadi lawan duetnya sesekali menerima saweran dari warga berupa makanan tradisional. Duet kocak anggota Polri dan TNI ini tak ayal disambut gelak tawa masyarakat.

"Itu kemarin pas acara lomba kebersihan,"kata Walidi warga Desa Kayuares Kecamatan Pagentan

Walidi mengatakan, aksi spontan oleh petugas keamanan itu berdasarkan permintaan warga. Tak dinyana, permintaan masyarakat itu disambut positif oleh aparat keamanan itu.

Siapa sangka, mereka ternyata cukup lihai berjoget sehingga berhasil memenuhi harapan warga. (*)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved