Hidup Berdampingan Secara Damai, Pelajar Papua di Pekalongan Sayangkan Insiden di Papua

Saya sudah tiga tahun belajar disini tidak ada kejadian apapun, masyarakat disini sangat baik. Yang terpenting jangan percaya dengan hoax

Hidup Berdampingan Secara Damai, Pelajar Papua di Pekalongan Sayangkan Insiden di Papua
Tribunjateng.com/Indra Dwi Purnomo
Agustina Petege (kiri) saat mengikuti pembelajaran di SMA Negeri 1 Bojong 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Immanuel R Awendu (17) pelajar asal Papua yang berada di Kabupaten Pekalongan menyayangkan insiden di Surabaya dan Papua.

Ia meminta untuk Insiden jangan dibesar-besarkan dan saling memaafkan.

"Selama ini pelajar asal Papua dan Jawa hidup berdampingan di wilayah Bojong. Mereka saling rukun, bahkan kerap tolong menolong. Kami pelajar asal Papua mencintai NKRI," kata Immanuel saat ditemui Tribunjateng.com, di Sekolah SMA Negeri 1 Bojong, Selasa, (20/8/2019).

Menurutnya pada saat terjadi kejadian di Surabaya dan tanah kelahirannya, ia sempat mengalami kekhawatiran namun dari pihak sekolah memastikan keamanannya.

"Ada 10 pelajar yang bersekolah di SMAN 1 Bojong. Saya berpesan kepada orangtuanya tidak perlu khawatir dengan keadaannya di Kabupaten Pekalongan karena keadaannya disini aman dan nyaman. Saya sudah tiga tahun belajar disini tidak ada kejadian apapun, masyarakat disini sangat baik. Yang terpenting jangan percaya dengan hoax," ungkapnya.

Tidak hanya itu juga, dirinya sudah menyukai makanan khas Pekalongan yaitu nasi megono dan tempe mendoan.

Bahkan ia dan teman-temannya sering diajak jalan-jalan ke objek wisata di Kabupaten Pekalongan

Ia juga mengungkapkan setelah lulus dari SMA, dirinya mau menggapai cita-citanya menjadi Polisi.

"Saat ini saya kelas 12 jurusan IPA. Setelah lulus, saya mau masuk Akademi Kepolisian karena cita-citanya saya menjadi Kapolri," jelasnya.

Terpisah Agustina Petege (19) kelas 12 IPA menceritakan terkait kejadian tersebut ia tidak khawatir karena masyarakat disini sangat baik dan ramah.

Halaman
12
Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved