Imbangi Bhayangkara FC, PSIS Naik Satu Peringkat, Ini Komentar Bambang Nurdiansyah

PSIS Semarang akhirnya kembali meraih hasil positif usai puasa poin dalam empat laga berturut-turut di kompetisi Liga 1 2019.

Imbangi Bhayangkara FC, PSIS Naik Satu Peringkat, Ini Komentar Bambang Nurdiansyah
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL SAPUTRA
Pelatih PSIS Semarang Bambang Nurdiansyah hadir dalam jumpa pers usai laga menghadapi Bhayangkara FC, Selasa (20/8/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BEKASI - PSIS Semarang akhirnya kembali meraih hasil positif usai puasa poin dalam empat laga berturut-turut di kompetisi Liga 1 2019.

Dalam laga melawan Bhayangkara FC di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Selasa (20/8/2019) sore, PSIS berhasil memaksa pertandingan berakhir seri 0-0.

Tambahan satu poin ini membuat PSIS naik satu tingkat ke posisi 12, dengan raihan 15 angka.

Dalam laga ini, PSIS sebenarnya tampil lebih meyakinkan dibanding laga sebelumnya menghadapi Semen Padang FC.

Beberapa peluang matang di dapat PSIS lewat Silvio Escobar, Septian David Maulana, dan Riyan Ardiansyah.

Namun tak ada yang berujung gol.

Seusai laga, pelatih kepala PSIS, Bambang Nurdiansyah mengaku memiliki dua penilaian atas hasil seri kontra Bhayangkara FC.

Secara pribadi, Banur, demikian sapaan akrab Bambang Nurdiansyah mengaku puas secara pribadi atas hasil seri tersebut.

Pasalnya, hasil tersebut ia dapat tepat satu hari setelah resmi menjadi pelatih PSIS.

Walau dalam perjalanannya, Bambang Nurdiansyah sebenarnya sudah mulai berkenalan dengan skuad PSIS, saat pertandingan away menghadapi Semen Padang FC beberapa waktu lalu.

Namun di sisi lain, Banur mengungkapkan, melihat permainan PSIS menghadapi Bhayangkara FC, ada banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi.

"Buat saya pribadi hasilnya tidak jelek. Karena saya baru bergabung. Tapi melihat permainan PSIS, masih banyak PR di putaran kedua. Harusnya bisa menang. Saya mencoba menganalisa dan mengobservasi, supaya di putaran kedua kami bisa besaing di papan atas," kata Banur dalam jumpa pers selepas pertandingan.

"Bagi saya, poin nya tidak jelek. Tapi untuk bersaing di posisi yang lebih di atas, atau di level yang persaingannya lebih keras lagi ya masih banyak PR," ucapnya.

Pasca menghadapi Bhayangkara FC, PSIS berencana akan langsung melakukan persipan menghadapi laga away selanjutnya kontra Madura United (24/8/2019).

Bahkan, pada Rabu (21/8) sore besok, Septian David cs dijadwalkan akan melakoni perjalanan dari Bekasi menuju Pamekasan, Madura.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved