Jelang Badak Lampung FC vs Persib - Maung Bandung Pincang, Rene Rencana Pulangkan Febri dari Timnas

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts membuka kemungkinan untuk memulangkan Febri Hariyadi yang telah dipanggil mengikuti pemusatan latihan

Jelang Badak Lampung FC vs Persib - Maung Bandung Pincang, Rene Rencana Pulangkan Febri dari Timnas
INSTAGRAM.COM
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin timnya pada laga melawan Borneo FC di Piala Indonesia 2018. 

TRIBUNJATENG.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts membuka kemungkinan untuk memulangkan Febri Hariyadi yang telah dipanggil mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia jelang kualifikasi Piala Dunia 2022.

Febri Hariyadi sebelumnya telah memenuhi panggilan Simon McMenemy untuk menjalani pemusatan latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor mulai 22 Agustus 2019 untuk menghadapi dua laga Kualifikasi Piala Dunia yaitu untuk melawan Malaysia dan Thailand.

Oleh karenanya, pemain bernomor punggung 13 itu sudah tidak ikut dalam skuat Maung Bandung usai melawan PSM Makassar.

Febri dipanggil sebagai pengganti pemain Barito Putera, Rizky Pora karena faktor perilaku buruk seusai pertandingan Barito Putera kontra PSM Makassar pada pekan ke-14 Liga 1 2019.

Seusai pertandingan yang dimenangi PSM Makassar dengan skor 2-1 atas Barito Putera, Rizky Pora terlihat memukul Bayu Gatra hingga terjatuh.

Terkait pemanggilan Febri Hariyadi, Simon McMenemy mengatakan pemain berusia 23 tahun itu dinilai memiliki pengetahuan taktik dan formasi yang baik.

Diharapkan, Febri Hariyadi bisa bermain sesuai dengan keinginan dari Simon McMenemy.

"Poinnya, kami mencari pemain yang bisa menjadi role model," kata Simon McMenemy seperti BolaSport.com kutip dari laman resmi PSSI.

"Mereka itu pemain yang mampu menjalankan instruksi serta mampu bermain dalam sistem yang kami inginkan."

"Tentu kami berharap pemain juga memiliki pengetahuan taktik yang baik, sehingga mampu bermain dalam formasi yang berbeda dan juga posisi yang berbeda," ucap pelatih asal Skotlandia itu.

Halaman
12
Editor: galih permadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved