Kenalkan Perpustakaan, Puluhan Siswa TK Diboyong ke Perpusda Kendal

Biasakan anak untuk mengunjungi perpustakaan sejak dini, puluhan siswa dan siswi TK Muslimat NU 12 Nolokerto mengunjungi perpustakaan Daerah Kendal.

Kenalkan Perpustakaan, Puluhan Siswa TK Diboyong ke Perpusda Kendal
TRIBUN JATENG/DHIAN ADI PUTRANTO
Puluhan siswa TK Muslimat NU 12 Nolokerto kunjungi Perpustakaan Daerah Kendal 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Biasakan anak untuk mengunjungi perpustakaan sejak dini, puluhan siswa dan siswi TK Muslimat NU 12 Nolokerto mengunjungi perpustakaan Daerah Kendal.

Kunjungan ini dilakukan selain membiasakan anak mengunjungi perpustakaan, hal ini juga untuk meningkatkan rasa ingin tahu dan minat baca dari anak.

Oleh petugas perpustakaan para siswa dan siswi TK itu diajak berkeliling di bagian-bagian ruangan di Perpustakaan.

Bahkan anak-anak itu pun diberikan ruang tersendiri khusus untuk menuangkan ekspresi mereka seperti menggambar dan bermain.

"Kami mendapatkan giliran dari Dinas Kerasipan dan Perpustakaan untuk mengunjungi perpustkaan. Kami manfaatkan ini untuk memperkenalkan perpustakaan, dan momennya sangat tepat karena usia saat ini anak sedang belajar mengenal benda dan membaca," ucap Kepala Sekolah TK Muslimat NU 12 Nolokerto, Eni Nadhiroh, Selasa (20/8).

AITE Bukukan Transaksi Rp 3,8 Miliar, Desember Akan Kembali Digelar

Meminta Agar Hasil Visum Kasus yang Jerat Anaknya Dibuka, Susilo Tempuh Ajudikasi ke KIP Jateng

Menurutnya kunjungan ini termasuk kegiatan belajar di luar kelas sehingga anak-anak tidak merasa bosan untuk belajar dan menimbulkan kesan tersendiri bagi anak tersebut.

"Kami bawa kesini hanya 27 anak saja," ucapnya.

Selain menjadwalkan tiap sekolah mendatangi perpustakaan, Dinas Kearsiapan dan Perpustakaan juga menggalakan tiga mobil Perpustakan Keliling untuk menjangkau sekolah dasar dan desa-desa terpencil.

Kabid Perpustakaan Setiadi Pujiharjo mengatakan langkah itu pihaknya lakukan untuk mendorong minat baca masyarakat Kabupaten Kendal.

Pasalnya faktor lokasi yang cukup jauh membuat warga enggan mengunjungi perpustakaan.

"Saat ini kami gencar melakukan perpustakaan keliling agar dapat menjangkau masyarakat daerah terpencil untuk mendapatkan askes membaca.

Kadang medan daerah mereka yang sulit terjangku membuat mereka enggan datang ke perpustakaan sehingga kami datang ke tiap daerah terpencil," katanya.(dap)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved