Muhaimin Ungkap Alasan Muktamar PKB Digelar di Bali, Akan Dihadiri Presiden Jokowi

PKB memilih Bali sebagai lokasi Muktamar PKB V lantaran menjadi simbol penjaga kebinekaan Indonesia.

Muhaimin Ungkap Alasan Muktamar PKB Digelar di Bali, Akan Dihadiri Presiden Jokowi
Tribunjateng.com/Faizal Affan
Ketua DPW PKB Jateng KH Yusuf Chudlori serta seluruh pengurus kabupaten/kota sepakat untuk kembali mengusung Muhaimin Iskandar sebagai ketua umum PKB, saat berpidato di acara "Sosialisasi Mukatamar PKB" di Semarang, Selasa (9/7) 

Dipilihnya Bali sebagai lokasi Muktamar PKB V yang akan dihadiri Presiden Jokowi lantaran menjadi simbol penjaga kebinekaan Indonesia.

TRIBUNJATENG.COM, BADUNG - Presiden Joko Widodo dijadwalkan menghadiri Muktamar PKB ke V di Nusa Dua, Badung, Bali, Selasa (20/8/2019).

"Kami sipakan kehadiran Pak Presiden Jokowi, malam pada acara pembukaan," kata Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar melalui keterangan tertulis, Selasa siang.

Karena itu, Cak Imin, sapaannya, ikut mengecek persiapan pembukaan Muktamar V yang digelar International Convention Centre Westin Resort.

Presiden Jokowi dijadwalkan hadir dalam pembukaan Muktamar V pada pukul 19.00 WITA. Jokowi akan menyampaikan sambutan dalam pembukaan.

Selain dihadiri Presiden, Muktamar PKB kali ini juga akan dihadiri sejumlah menteri Kabinet Kerja, antara ain Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly serta Menteri BUMN Rini Soemarno.

Agenda utama Muktamar V PKB sendiri adalah pemilihan ketua umum beserta susunan pengurusnya.

Cak Imin menyatakan, pemilihan ketua umum dilakukan secara musyawarah dan mufakat.

"Sistem yang dikedepankan pada Muktamar V ini adalah musyawarah nomor satu. Sampai pada mufakat," kata Muhaimin.

Meski demikian, PKB bersiap melakukan pemilihan ketua umum melalui pemungutan suara jika tak tercapai melalui musyawarah.

Halaman
12
Editor: m nur huda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved