Sosialisasi di SMKN 1 Sayung Demak, CEO Aplikasi Aku Pintar: Ada Fitur Konseling Bagi Pelajar

CEO aplikasi pendidikan bernama 'Aku Pintar' memberikan sosialisasi kepada para siswa di SMKN 1 Sayung Demak.

Sosialisasi di SMKN 1 Sayung Demak, CEO Aplikasi Aku Pintar: Ada Fitur Konseling Bagi Pelajar
ISTIMEWA
CEO Aku Pintar berikan sosialisasi di SMKN 1 Sayung Kabupaten Demak. 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - CEO aplikasi pendidikan bernama 'Aku Pintar' memberikan sosialisasi kepada para siswa di SMKN 1 Sayung Demak.

CEO Aku Pintar, Lutvianto Pebri mengatakan, dunia pendidikan hendaknya terus berkembang seiring dengan perkembangan zaman.

Terlebih di era revolusi industri 4.0, baik pendidik (guru) maupun siswa dituntut agar terus meningkatkan kompetensinya.

Pendidikan tidak hanya dilakukan dengan pertemuan tatap muka saja, lanjutnya, akan tetapi juga harus bisa memanfaatkan teknologi informasi, terutama yang menunjang dunia pendidikan.

Salah satu teknologi informasi yang menunjang pendidikan di tanah air yakni aplikasi Aku Pintar.

Ratusan Karyawan PT Indoplas Karangawen Demak Dirikan Tenda Keprihatinan di Depan Gerbang Pabrik

"Aplikasi Aku Pintar merupakan sebuah platform edukasi berbasis teknologi terlengkap di Indonesia saat ini, yang telah digunakan oleh lebih dari 320 ribu pelajar di seluruh Indonesia," katanya, seusai sosialisasi aplikasi Aku Pintar di SMKN 1 Sayung, Selasa (20/8/2019).

Pebri menambahkan, aplikasi Aku Pintar tidak hanya tersedia untuk para pelajar tingkat SMA saja, tetapi telah dikembangkan untuk pelajar tingkat SMP dan tingkat SMK.

Aplikasi Aku Pintar, lanjutnya, dilengkapi oleh berbagai fitur, yaitu di antaranya, Tes Minat Bakat dan Penjurusan, Database Kampus dan Penjurusan terlengkap, Materi Pembelajaran Online, Try Out Ujian Online, Live Teaching, Perkumpulan Komunitas Pemerhati Pendidikan, Informasi Seputar Pendidikan, dan diskusi interaktif sehubungan dengan pendidikan.

"Kami (Aku Pintar) mempunyai visi menjadi Edutech acuan yang memberdayakan ekosistem pendidikan untuk meningkatkan kualitas SDM menuju Indonesia Pintar," ujarnya.

Sebelum Hadapi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Thailand Uji Coba Lawan Brasil

Aku Pintar, sambung Pebri, terus mengembangkan beragam layanan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan.

Halaman
12
Penulis: Moch Saifudin
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved