4 Mahasiswi Asal China Mendapat Beasiswa di Universitas Wahid Hasyim Semarang

Empat mahasiswi asal China mendapat beasiswa selama satu tahun untuk menempuh pendidikan di Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang.

4 Mahasiswi Asal China Mendapat Beasiswa di Universitas Wahid Hasyim Semarang
TRIBUN JATENG/HESTY IMANIAR
Rektor Universitas Wahid Hasyim Semarang Prof Dr H Mahmutarom HR SH MH (tengah), berfoto bersama dengan empat mahasiswi asal China dalam program beasiswa Nusantara Fellowship, di kampus tersebut, Rabu (21/8/2019). 

TRIBUNJATENG.COM - Empat mahasiswi asal China mendapat beasiswa selama satu tahun untuk menempuh pendidikan di Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang.

Mahasiswi yang mendapatkan beasiswa berasal dari Foreign Studies jurusan bahasa Indonesia dari Tianjin University.

Keempat mahasiswi itu, yakni Gu Yanhao (Nabila), Li Yiru (Rachel), Zhao Wenjing (Cahya) dan Wu Jinqiu (Misha).

Keempatnya mendapatkan beasiswa Nusantara Fellowship.

"Mereka menilai kampus kita ini, unik. Karena di sini lengkap jurusan pendidikan yang bisa ditempuh. Sehingga, mereka senang berada di sini, untuk satu tahun lamanya, belajar bahasa Indonesia dan kebudayaan kita," ungkap Rektor Universitas Wahid Hasyim Semarang, Prof Dr Mahmutarom kepada Tribun Jateng, Rabu (21/8/2019).

Wisatawan Asal China Tewas Terjatuh di Objek Wisata Devil Tears Lembongan Klungkung Bali

Empat mahasiswi asal China itu, bukanlah satu-satunya mahasiswa yang ikut program beasiswa tersebut.

Total ada 19 mahasiswa yang ikut program beasiswa Nusantara Fellowship.

"Namun, 15 di antaranya dikirim di kampus negeri, seperti UGM dan UNY. Serta sisanya dikirim di kampus yang ada di Surabaya. Nah, ke empat ini belajar di kampus kami, satu-satunya kampus swasta se Jateng. Jadi kami wakil dari Jateng, satu-satunya," tegasnya.

Mahmutarom menambahkan kegiatan ini juga sebagai rasa terima kasih kepada Pemerintah China yang sudah menerima para dosen Unwahas untuk menempuh pendidikan S2 hingga S3 di China secara gratis.

"Baik para dosen dan alumni kami, sekolah di sana dan gratis. Oleh sebab itu, keempat mahasiswa ini juga akan bersekolah di sini gratis. Dan program ini, akan menjadi program tahunan kami. Kami akan evaluasi dan perbaiki, maka ke depan akan lebih baik," sebutnya.

Tak Hanya Positif HIV, Pemeran Video Vina Garut Juga Kena Stroke, Kondisi Terkininya Memprihatinkan

Ia juga memaparkan kampus Unwahas Semarang memiliki banyak kelebihan, sehingga banyak mahasiswanya yang datang dari berbagai negara. (hei)

Penulis: hesty imaniar
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved