Babinsa Koramil 0716-01/Demak Bantu Petani Panen Kacang Hijau

Babinsa Koramil 01/Kecamatan Demak jajaran Kodim 0716/Demak, Serda Mahmudin membantu petani dalam panen kacang hijau di lahan warga.

Babinsa Koramil 0716-01/Demak Bantu Petani Panen Kacang Hijau
ISTIMEWA
Serda Mahmudin membantu petani di Dukuh Lengkong, Desa Mulyorejo, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Babinsa Koramil 01/Kecamatan Demak jajaran Kodim 0716/Demak, Serda Mahmudin membantu petani dalam panen kacang hijau di lahan warga.

Lahan tersebut bertempat di ladang pertanian milik Sapuan, Dukuh Lengkong, Desa Mulyorejo, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, Rabu (21/8/2019).

Serda Mahmudin menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan ini adalah untuk mendukung swasembada pangan di wilayah tersebut.

“Guna mewujudkan program tersebut diperlukan peran serta dari TNI AD untuk mendukung tercapainya kebijakan yang telah dicanangkan oleh pemerintah,” ucap Serda Mahmudin dalam sebuah rilis yang dikirimkan Pendim 0716/Demak.

Di tempat berbeda, Danramil 01/Kecamatan Demak, Kapten Kav Karmadi mengatakan, pelaksanaan kegiatan upaya khusus ketahanan pangan melalui kerja sama dengan Pemerintah Daerah, khususnya Dinas Pertanian untuk mendukung dan melakukan pengawalan, serta pendampingan yang dilakukan oleh para Babinsa terhadap PPL dinas pertanian maupun para petani di lapangan. (Tribunjateng/Moch Saifudin)

Penulis: Moch Saifudin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved