GNOTA Kabupaten Pati Bantu 205 Anak Asuh, Bupati; Cara Lain Berikan Garansi Pendidikan Dasar Anak

GNOTA merupakan gerakan inisiatif masyarakat untuk menjaga anak-anak Indonesia mendapatkan pendidikan dasar sebagai landasan meraih masa depan.

GNOTA Kabupaten Pati Bantu 205 Anak Asuh, Bupati; Cara Lain Berikan Garansi Pendidikan Dasar Anak
TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Bupati Pati Haryanto (kemeja putih) bersama istrinya yang juga merupakan Ketua Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) Kabupaten Pati, Musus Indarnani (berbatik cokelat), menyerahkan bantuan kepada 205 Anak Asuh di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (21/8/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto bersama istrinya --Ketua Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) Kabupaten Pati--, Musus Indarnani menyerahkan bantuan kepada 205 anak asuh di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (21/8/2019).

Ratusan anak asuh tersebut adalah 125 anak tingkat SD/MI, 60 anak SMP/MTs, dan 20 anak SMA/MA.

Terdapat dua jenis bantuan yang diberikan, yakni bantuan dari GNOTA dan bantuan dari Baznas Kabupaten Pati.

Rincian bantuan dari pengurus lembaga GNOTA Kabupaten Pati ialah Rp 150 ribu per anak asuh SD/MI, Rp 250 ribu per anak asuh SMP/MTs, dan Rp 350 ribu per anak asuh SMA/MA.

Sementara itu, bantuan dari Baznas Kabupaten Pati ialah Rp 150 ribu per anak asuh SD/MI, Rp 200 ribu per anak asuh SMP/MTs, serta Rp 250 ribu per anak asuh SMA/MA.

Penyerahan bantuan ini, sebagaimana disampaikan Musus, merupakan satu di antara program kerja GNOTA Kabupaten Pati pada 2019.

"Tujuannya untuk meringankan dan membantu anak asuh dari keluarga tidak mampu atau miskin yang masih duduk di bangku SD/MI, SMP MTS, dan SMA/MA," terang Musus.

Selain itu, kegiatan ini juga demi memberi motivasi pada anak-anak tidak mampu agar tidak putus sekolah.

Dan pula agar kebutuhan akan perlengkapan sekolah seperti alat tulis, seragam, sepatu, dan tas dapat tercukupi.

"Adapun sumber anggaran penyerahan bantuan untuk anak asuh 2019 bersumber dari APBD Kabupaten Pati dan Baznas Kabupaten Pati," pungkas Musus.

Halaman
12
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved