Indosat Ooredoo Target Pertumbuhan BTS hingga Dua Digit di Jateng

Indosat Ooredoo Regional Jateng menargetkan pertumbuhan BTS di wilayah tengah pulau Jawa ini bisa mencapai dua digit hingga akhir tahun ini.

Indosat Ooredoo Target Pertumbuhan BTS hingga Dua Digit di Jateng
tribunjateng/ist
Indosat Ooredoo 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Indosat Ooredoo Regional Jateng menargetkan pertumbuhan BTS di wilayah tengah pulau Jawa ini bisa mencapai dua digit hingga akhir tahun ini.

Hal itu disampaikan Kepala Indosat Ooredoo Jabar-Jateng, Andri Pranata, seusai menghadiri Indosat Digital (ID) Camp di Undip, Semarang, Selasa (20/8).

"Kami ingin fokus meningkatkan pelayanan 4G plus. Secara nasional coverage kami sudah 90 persen, di Jateng kami sudah 99 persen," katanya.

Menurut dia, pertumbuhan jumlah BTS sekaligus perbaikan jaringan merupakan bagian dari upaya peningkatan pelayanan 4G plus. "Seiring dengan meningkatnya layanan digital, BTS juga harus diperkuat," ujarnya.

Selain memperkuat BTS, Andri menuturkan, pihaknya juga akan menambah tenaga digital.

"Tenaga digital di regional sudah sangat membutuhkan, karena saat ini cara kerja sudah sangat berubah. Sekarang lihat laporan penjualan di ponsel, absen kerja di ponsel, pesan tempat meeting di ponsel. Itu membutuhkan orang yang ahli dibidang digital khusus," bebernya.

Hal itulah yang antara lain melatarbelakangi gelaran ID Camp. Program itu melatih pemuda untuk menjadi tenaga digital yang bersertifikasi, bersamaan dengan pertumbuhan sektor ekonomi digital yan diprediksi semakin pesat di tahun-tahun mendatang.
Roadshow ID Camp pertama digelar di Undip Semarang, Selasa (20/8).

Ratusan peserta hadir untuk mendaftarkan diri memperoleh beasiswa pelatihan digital.

Direktur HR Indosat Ooredoo, Irsyad Sahroni menjelaskan ID Camp dirancang untuk mencetak programer yang bersertifikasi dan siap bersaing di dunia ekonomi digital.

"Tenaga yang ahli di bidang digital ini akan sangat dibutuhkan saat ini dan di waktu yang akan datang. Namun, kini jumlahnya belum mencukupi. Tahun depan Indonesia diperkirakan membutuhkan 600 ribu digital talent dalam setahun," terangnya. (val)

Penulis: rival al-manaf
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved