Notaris Asal Semarang Jane Margaretha Hadir Jadi Saksi Kasus Dugaan Rudapaksa yang Menjerat Rimbawan

Sidang kasus rudapaksa yang menjerat oknum notaris asal Denpasar I Nyoman Adi Rimbawan terus bergulir Pengadilan Negeri Semarang, Rabu (21/8).

Notaris Asal Semarang Jane Margaretha Hadir Jadi Saksi Kasus Dugaan Rudapaksa yang Menjerat Rimbawan
TRIBUN JATENG/RAHDYAN TRIJOKO PAMUNGKAS
 I Nyoman Adi Rimbawan oknum notaris yang tersangkut kasus Rudapaksa tampak diam seusai menjalani sidang di Pengadilan Negeri Semarang. Bahkan dirinya selalu menghindar dari sorotan awak media. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sidang kasus rudapaksa yang menjerat oknum notaris asal Denpasar I Nyoman Adi Rimbawan terus bergulir Pengadilan Negeri Semarang, Rabu (21/8).

Pantauan Tribunjateng.com, terdakwa tidak seperti sidang-sidang sebelumnya yang selalu meluapkan amarah dihadapan media. Saat ini dirinya tampak diam dan lebih menghindari awak media.

Sidang yang berlangsung dari pukul 13.20 hungga 19.36 tertutup untuk umum. Ada  tiga otrang  saksi yang dimintai keterangan. 

Tampak satu di antara saksi yang dihadirkan adalah notaris Semarang Jane Margaretha. Tidak ada yang tahu keterkaitan Jane terhadap kasus tersebut.

Bahkan Jane selalu menghindar dari sorotan awak media. Dirinya enggan di foto maupun direkam saat keluar dari luar sidang.

Selain itu, di dalam persidangan satu diantara saksi yang diperiksa tampak menudingkan tangan ke arah terdakwa.

Jaksa Penuntut Umum Kejati Jateng Martha Berliana menuturkan tiga orang saksi yang diperiksa satu di antaranya Jane. Pertanyaan dilontarkan terkait fakta-fakta persidangan.

"Dari ketiga saksi yabg dihadirkan tidak ada yang meringankan," tuturnya.

Dikatakakannya, hingga saat ini telah ada enam saksi yang dihadirkan. Pihaknya juga akan menghadirkan saksi ahli dan saksi yang meringankan pada perkara tersebut.

"Dari keterangan saksi terdakwa belum mengakui perbuatannya," tutur dia.

Sementara itu perwakilan tim penasehat hukum terdakwa Muhtar Hadi Wibowo, meminta agar majelis hakim membebaskan terdakwa apabila bukti dan keterangan saksi cukup.

Namun pihaknya enggan membeberkan terkait materi persidangan.

"Wah ini sidangnya tertutup," tukasnya.

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved