PT Sriboga Ajak 250 UKM di Tegal Kembangkan Bisnis Kuliner Berbasis Digital

PT Sriboga Flour Mill mendorong para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) bidang kuliner di Tegal dan sekitarnya untuk berinovasi dalam era digital 4.0.

PT Sriboga Ajak 250 UKM di Tegal Kembangkan Bisnis Kuliner Berbasis Digital
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
General Manager PT Sriboga Flour Mill, Rike Sundari (tengah) saat memperlihatkan produk barunya dalam acara Baking Demo, sekaligus rilis produk baru tepung kelas super premium di Bahari Inn, Kota Tegal, Rabu (21/8/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - PT Sriboga Flour Mill mendorong para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) bidang kuliner di Tegal dan sekitarnya untuk berinovasi dalam era digital 4.0.

Hal itu diungkapkan, General Manager PT Sriboga Flour Mill, Rike Sundari dalam acara Baking Demo, sekaligus rilis produk baru tepung kelas super premium di Bahari Inn, Kota Tegal, Rabu (21/8/2019).

Dalam acara ini, Rike mengajak sekitar 250 UKM di wilayah Tegal dan sekitarnya yang menjadi mitra PT Sriboga untuk mengembangkan inovasi produknya lewat platform digital.

Lewat produk baru yang dirilisnya yakni, Tepung Super Premium Hime dan Double Zero, Rike mengajak para mitranya untuk berinovasi pada produk kulinernya di tengah persaingan yang kian ketat.

Pada acara ini, pihaknya pun mengundang sejumlah Chef yang ditugaskan untuk memperagakan atau mendemostrasikan masakan kuliner modern.

Hal itu dilakukan agar dapat memberi sedikit contoh dan ide bagi para UKM kuliner, khususnya yang bergerak di usaha jual roti dalam mengembangkan produknya.

"Para chef di sini memperagakan membuat olahan kuliner dari telor asin agar bisa dikembangkan lebih modern menjadi Pao Ayam Telur Asin. Kalau jual olahan seperti ini tentu akan menambah ragam inovasi produk," papar Rike kepada Tribunjateng.com, usai acara, Rabu (21/8/2019).

Selain berinovasi, perusahaan tepung yang berpusat di Kota Semarang ini pun turut menghadirkan pelaku digitalpreneursip dari Google My Business.

Menurut Rike, pihak Google diundang agar para pelaku UKM di daerah Tegal bisa melek dan mulai memasarkan produknya secara luas lewat digital.

"Jadi memasarkan produknya tidak lagi secara konvensional. Google diundang untuk berbagi informasi kepada para UKM. Kami juga sosialisasikan terkait cara serta manfaat mendaftarkan usaha mereka di mesin pencari Google agar bisa dilihat banyak orang dalam era 4.0," paparnya.

Halaman
12
Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved