ACT Jateng Distribusikan Bantuan 250 Ribu Liter Air Bersih ke 10 Kabupaten/Kota

Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Tengah mendistrisibusikan 250 ribu liter bantuan air bersih ke 10 kabupaten/kota di Jateng.

ACT Jateng Distribusikan Bantuan 250 Ribu Liter Air Bersih ke 10 Kabupaten/Kota
TRIBUN JATENG/SAIFUL MASUM
Truk-truk tangki air bersih oleh ACT Jateng guna didistribusikan ke 10 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah, Jumat (22/8/2019) di Jalan Jenderal Ahmad Yani Kota Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Tengah mendistrisibusikan 250 ribu liter bantuan air bersih ke 10 kabupaten/kota di Jateng.

Bantuan 250 air bersih yang diangkut menggunakan 46 armada truk tanki berkapasitas 5.000 - 8.000 liter di 25 titik.

Adapun 10 kabupaten yang menjadi tujan di antaranya Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Grobogan dan beberapa daerah lain.

Kepala Bidang Program ACT Jateng, Hamas Rausyanfikr mengatakan kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai wujud respond pihak ACT atas kondisi kekeringan yang melanda daerah Jawa Tengah sejak bulan-bulan terakhir.

Pemkot Solo Siap Kerjasama Kanalisasi Pemberitaan dengan Tribun Jateng

Dengan melibatkan 46 truk tangki berisikan air yang sudah terscrening secara serentak akan didistribusikan kepada masyarakat.

"Jadi ini aksi respon selain program jangka panjang seperti sedekah sumur, juga (kami) punya kegiatan jangka pendek droping air. Untuk Semarang sendiri 10 truk meliputi 5 titik, Rowosari, Jabungan, Muktiharjo, Bawen dan Pringapus, setentak," terang Hamas, Kamis (22/8/2019) saat dilakukan pelepasan beberapa truk di Jalan Ahmad Yani Kota Semarang.

Selain itu, dropping air oleh ACT sendiri nampaknya juga dilakukan serentak pada 28 cabang Indonesia dengan tema Aksi Nasional Penanggulangan Kekeringan 2019.

Pengakuan Pemeran Wanita dalam Video Vina Garut, V Terpaksa Ikuti Keinginan sang Suami

Pihaknya juga akan mengupayakan untuk mengajak pihak-pihak lain seperti BPBD dan PDAM untuk bersama bersinergi agara distribusi air bisa lebih merata.

"Kami berharap kegiatan ini dapat langsung memberikan manfaat yang bisa dirasakan masyarakat. Terbantu dan terpenuhi meski sifatnya sementara, terus coba mengupayakan agar kendala kekeringan dapat terlewati dan menurun," pungkasnya. (sam)

Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved