Dadang Romansyah: Kalau Mau Belajar Administrasi Keuangan Silakan ke Baznas Karanganyar

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karanganyar meraih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dalam Laporan Keuangan 2018.

Dadang Romansyah: Kalau Mau Belajar Administrasi Keuangan Silakan ke Baznas Karanganyar
TRIBUN JATENG/AGUS ISWADI
Penyerahan sertifikat WTP dari auditor independen kepada Baznas Karanganyar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Kamis (22/8/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karanganyar meraih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dalam Laporan Keuangan 2018.

Predikat WTP tersebut berdasarkan hasil audit Kantor Akuntan Publik (KAP) Ahmad Raharjo Utomo (AR Utomo) dalam pembukuan 1 Januari hingga 31 Desember 2018.

Senior Auditor KAP AR Utomo, Dadang Romansyah menyampaikan, dari hasil audit yang dilakukan tim lapangan pada bulan lalu, Baznas Karanganyar mendapatkan predikat WTP.

"Opini ini merupakan wujud kepercayaan dan kerja keras dari semua stakeholder. Kami melihat dokumen keuangan, administrasi paling rapi sehingga memudahkan kami melaksanakan audit."

"Kami sarankan kalau mau belajar tentang administrasi keuangan silakan ke Baznas," katanya saat memberikan sambutan pada Sarasehan Baznas Kabupaten Karanganyar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Kamis (22/8/2019).

Ketua Baznas Kabupaten Karanganyar, Sugiyarso Hadi Saputra melaporkan, pengumpulan zakat infaq dan shodaqoh (ZIS) pada Juli 2019 Rp 1,813 miliar.

Rincinya, Rp 1,746 miliar untuk zakat dan Rp 66 juta untuk infaq.

Hingga pertengahan Agustus 2019, Baznas Kabupaten Karanganyar sudah mengumpulkan zakat Rp 781 juta dan infaq Rp 62 juta.

"Hal yang justru mengagetkan adalah sudah ada setoran zakat untuk Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP)."

"Agustus ini Rp 70 juta. Jadi total kami menerima Rp 914 juta hingga menjelang akhir Agustus."

Halaman
12
Penulis: Agus Iswadi
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved