Gubernur, Pangdam, dan Kapolda Bertemu Bahas Keamanan Warga Papua di Jateng

Gubernur, Pangdam, dan Kapola Jawa Tengah Adakan Pertemuan Membahas Keamanan Masyarakat Papua di Jateng

Gubernur, Pangdam, dan Kapolda Bertemu Bahas Keamanan Warga Papua di Jateng
Tribunjateng.com/Faizal Affan
Gubernur, Pangdam, dan Kapolda Jawa Tengah saat sedang mengadakan pertemuan membahas keamananan dan kondusifitas di Jateng, yang berlangsung di Puri Gedeh, Rabu (21/8) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Pangdam IV Diponegoro Mayor Jenderal Mochamad Effendi, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengadakan pertemuan rutin di Puri Gedeh, Rabu (21/8) malam.

Dalam pertemuan itu, satu di antaranya membahas tentang kondusifitas keamanan di Jawa Tengah.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan apa yang dilakukannya merupakan rapat Forkompimda rutin setiap bulan sekali.

"Jadi yang hadir tadi memberikan laporan terkait beberapa hal yang terjadi di Jateng. Apa yang mereka laporkan Jawa Tengah relatif aman," ujarnya usai rapat.

Pertemuan yang berlangsung selama tiga jam ini, membahas mengenai demo, kekeringan, kebakaran hutan, dan keamanan masyarakat Papua di Jawa Tengah.

"Minimal kami ingin memberikan jaminan keamanan kepada saudara kita dari Papua yang ada di sini," jelas dia.

Selain itu, Ganjar juga meminta kepada seluruh masyarakat Jawa Tengah dari berbagai agama, ras, etnis, golongan, dan lainnya untuk saling menghormati.

"Jaminan inilah yang kami harapkan bisa membuat perasaan orangtua mereka yang ada di Papua tidak merasa panik. Bagaimana anakku yang sedang belajar atau bekerja di Jawa aman atau tidak.

Setidaknya mereka bisa belajar dan bekerja dengan nyaman tanpa ada tekanan. Kalau ada yang menekan laporkan saja ke saya," tegasnya.

Belum lama ini Ganjar juga mengaku sudah menelpon Gubernur Papua untuk bisa menjaga masing-masing warganya.

"Semua warga bangsa Indonesia harus dipastikan keamanannya. Kalau ada kerusakan pasti kerugiannya akan dirasakan oleh semuanya," tutupnya. (*)

Penulis: faisal affan
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved