Juventus Minta Kickoff Liga Italia Serie A Dimajukan Agar Penonton Indonesia Tak Perlu Begadang

Juventus menjadi klub Liga Italia lain yang mendesak waktu kick-off pertandingan dimajukan untuk menjaring penonton di Asia.

Juventus Minta Kickoff Liga Italia Serie A Dimajukan Agar Penonton Indonesia Tak Perlu Begadang
ISTIMEWA
Striker Juventus, Paulo Dybala (kanan) dirangkul Leonardo Bonucci seusai mencetak gol via titik putih melawan Juventus B pada Rabu (15/8/2019) di Villar Perosa, Turin, Italia. 

TRIBUNJATENG.COM - Juventus menjadi klub Liga Italia lain yang mendesak waktu kick-off pertandingan dimajukan untuk menjaring penonton di Asia.

 Liga Italia musim 2019-2020 akan bergulir pada akhir pekan ini, 24-25 Agustus 2019. Persaingan seru untuk gelar scudettodiharapkan tersaji.

Namun begitu, bagi penonton di wilayah Asia, termasuk Indonesia, bukan hanya duel-duel kompetitif saja yang diharapkan, tetapi juga soal jadwal pertandingan.

Dengan perbedaan waktu lima jam antara kedua negara, penonton Indonesia dipaksa begadang untuk menyaksikan laga sore hari di Italia sana.

Dua giornata (pekan) pertama Serie A pun dipastikan tidak akan bersahabat bagi penonton di Asia.

Pasalnya, pertandingan-pertandingan pada pekan tersebut paling cepat dilangsungkan pada pukul 18.00 waktu Italia, atau pukul 23.00 WIB.

Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi cuaca panas yang sedang terjadi di Negeri Piza.

Waktu pertandingan baru akan lebih bersahabat mulai pekan ketiga. Itupun, sebagian besar laga akbar tetap dihelat larut malam menurut waktu Indonesia.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo: Saya Masih Sanggup Bermain Sampai Usia 41 Tahun

Sebagai contoh, dilansir BolaSport.com dari Sportmediaset, duel Juventus vs Napoli pada pekan kedua dilangsungkan pukul 20.45 (01.45 WIB).

Halaman
123
Editor: galih permadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved