PT AHM Gelar Kompetisi Mekanik Honda, Hadiah Sepeda Motor dan Maju Hingga ke Tingkat Dunia

PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar kompetisi teknik sepeda motor Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) 2019

PT AHM Gelar Kompetisi Mekanik Honda, Hadiah Sepeda Motor dan Maju Hingga ke Tingkat Dunia
TRIBUN JATENG/REZA GUSTAV
Para pemenang kompetisi mekanik Honda diumumkan di MG Setos Semarang, Selasa (20/8/2019) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar kompetisi teknik sepeda motor Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) 2019 bertajuk “Keahlian Teknisi Terbaik untuk Kepuasan Pelanggan Honda”.

Kompetisi tersebut digelar di Astra Motor Center Semarang, Jalan Gajahmada Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Senin-Selasa (19-20/8/2019).

Para pesertanya adalah para Teknisi dan Service Advisor (SA) dari Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) seluruh Indonesia. 

Peserta yang terpilih mengikuti kompetisi sebanyak 28 orang untuk Teknisi dan 28 lagi untuk SA.

Jumlah tersebut telah melalui proses seleksi yang sebelumnya diikuti oleh 5.522 Teknisi dan 1.697 SA dari AHASS di seluruh Indonesia.

Pengujian meliputi teori analisis masalah, praktik penggunaan peralatan bengkel, proses pengukuran, bongkar pasang dan penanganan masalah pada sepeda motor.

Sepeda motor yang dipakai ada empat jenis, yaitu cub (Revo), matic (Vario, Beat) dan sport (CB150).

“Harapannya kami menyelenggarakan kompetisi ini adalah agar dapat mengukur dan mengkalibrasi kemampuan, keterampilan para peserta dalam pelayanan terhadap konsumen,” ujar General Manager Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso.

Ia mengatakan bahwa nantinya pemenang dalam kompetisi itu akan mendapatkan kesempatan untuk bersaing di level kontes Asia Ocenia dan juga level dunia.

Bagi yang meraih peringkat 1 masing-masing kategori akan mendapat Honda PCX New dan berkesempatan mewakili Indonesia di ajang kompetisi teknik tingkat internasional, Asia Oceania Honda Technician Skill Contest 2020 di Thailand dan Honda Global Technician Contest 2021 di Jepang.

Halaman
123
Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved