93 Mobil Hias Ramaikan Karnaval HUT Ke-74 RI di Kabupaten Tegal

Sejumlah 93 kendaraan hias di Kabupaten Tegal dari kecamatan, desa, perusahaan, hingga organisasi masyarakat turut serta mengikuti karnaval

93 Mobil Hias Ramaikan Karnaval HUT Ke-74 RI di Kabupaten Tegal
Tribunjateng/gum
Beberapa mobil hias dari dinas di Pemkab Tegal memamerkan hasil karyanya di depan Alun-alun Hanggawana Slawi, Kamis (22/8/2019) kemarin. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Sejumlah 93 kendaraan hias yang terdiri dari jajaran dinas di lingkungan Pemkab Tegal sampai kecamatan, desa, perusahaan, hingga organisasi masyarakat turut serta mengikuti karnaval kendaraan hias HUT Ke-74 RI Tingkat Kabupaten.

Mereka semua melakukan pawai mengelilingi Kecamatan Slawi, pada Kamis (22/8/2019) siang hari lalu.

Karnaval ini mengambil garis start dari Gor Tri Sanja Slawi - perempatan Procot - Gerakan Banteng Nasional (GBN) - perempatan Slawi Pos - kemudian berakhir di panggung kehormatan Alun-alun Hanggawana Slawi.

Di panggung kehormatan ini, hadir langsung Bupati Tegal Umi Azizah didampingi oleh jajaran Kepala Dinas atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Tegal.

Para peserta karnaval terlihat kreatif menghias kendaraan yang menjadi ikon dari masing-masing instansi tersebut.

Satu di antaranya, kendaraan hias dari Setda Pemkab Tegal yang menampilkan miniatur Pendopo Amangkurat.

Pendopo Amangkurat ini merupakan bangunan yang terdapat di Kantor Pemkab Tegal.

"Tak sekedar miniatur pendopo, di dalam kendaraan hias ini juga terdapat gambar Bupati, Wakil Bupati serta Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal. Selain itu, kami juga memperkenalkan mobil bioskop keliling milik Pemkab ke masyarakat," ujar Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Pemkab Tegal Zefri Yusuf kepada Tribunjateng.com, Kamis (22/8/2019) kemarin.

Tak hanya Setda, Kecamatan Jatinegara juga menampilkan durian raksasa sebagai ikon atau buah unggulan dari Kecamatan tersebut.

Tidak mau ketinggalan, Camat, Kapolsek serta Danramil Jatinegara tampil kompak di atas mobil yang juga membawa durian raksasa.

Halaman
12
Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved