Bekali Siswa Hadapi Revolusi Industri 4.0, XL Axiata Kembali Adakan Youth Leadership Camp 2019

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) bekerja sama dengan Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah Indonesia, kembali menyelenggarakan program pengembangan

Bekali Siswa Hadapi Revolusi Industri 4.0, XL Axiata Kembali Adakan Youth Leadership Camp 2019
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
Head of Sales XL Axiata, Heriantoni (kiri), Kasi SMK Cabang Dinas Pendidikan Wil I Disdikbud Provinsi Jawa Tengah, Lilik Rachmawati SE M.Si (tengah), Head Sustainability & Communication Services XL Axiata, Andy Satrio Yuddho, bersama perwakilan pelajar SMA/SMK dari Semarang, Kudus, dan Ungaran pada pembukaan XL Axiata Youth Leadership Camp 2019 di Melva Balemong resort and hotel, Jumat (23/8/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) bekerja sama dengan Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah Indonesia, kembali menyelenggarakan program pengembangan kepemimpinan dan karakter “XL Axiata Youth Leadership Camp (XYLC) 2019."

Sebanyak total 600 siswa setingkat SMA/SMK akan mengikuti program tahunan yang akan berlangsung di enam kota ini.

Setelah dibuka di Jakarta pada awal Agustus 2019, acara selanjutnya berlangsung di Semarang dihadiri oleh 110 pelajar se-Jateng.

Head of Sales XL Axiata, Heriantoni mengungkapkan, guna menghadapi revolusi industri 4.0 yang saat ini telah berlangsung, ada beberapa kompentensi dasar yang sudah harus dipersiapkan generasi muda Indonesia.

Selain berupa hard skills yang sudah banyak diajarkan di sekolah, mereka juga memerlukan soft skills yang akan membantu proses interaksi sosial di semua keahlian.

Disperkim Kota Tegal Pastikan Rumah Dyah Segera Diperbaiki

Ingat Dyah Janda di Kota Tegal yang Tak Bisa Sekolahkan Putrinya? Ini Kabarnya Sekarang

Warga Sokoduwet Kota Pekalongan Ingin IPAL Penghasil Biogas Diaktifkan, DLH Minta Proposal

Ini Kendala Pemkab Kembangkan Potensi Wisata di Pantai Larangan Desa Munjungagung Kabupaten Tegal

Hal ini sesuai dengan rumusan World Economic Forum mengenai kemampuan atau soft skills yang perlu dimiliki oleh semua orang saat ini, antara lain kemampuan menyelesaikan permasalahan, berpikir kritis, kolaborasi dan koordinasi, komunikasi, serta kemampuan kognitif yang baik.

"Tujuan utama diadakannya XYLC ini adalah untuk menciptakan generasi muda dengan kualitas daya saing tinggi yang adaptif, terhadap perubahan yang sesuai dengan tuntutan era revolusi industri 4.0," ungkap Heriantoni, pada Tribunjateng.com, Jumat (23/8/2019).

Heriantoni menambahkan, soft skill atau yang dikenal dengan transversal skill merupakan kualitas yang dibutuhkan di semua bidang kerja.

Kemampuan ini mencakup kreativitas, imaginasi, intuisi, emosi, dan etik yang sangat bermanfaat dalam membangun interaksi sosial.

Adapun tahun ini, pihaknya memutuskan untuk melanjutkan program XYLC ini dengan kembali menggandeng Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah sebagai institusi yang paling berkompeten di bidang ini.

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved