Hendi Upayakan Program Gratis Biaya Pemakaman

Sebanyak 137 ahli waris menerima langsung Bantuan Sosial Berupa Pemberian Santunan Kematian (BT2SK)

Hendi Upayakan Program Gratis Biaya Pemakaman
TribunSolo.com/Asep Abdullah Rowi
Ilustrasi 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebanyak 137 ahli waris menerima langsung Bantuan Sosial Berupa Pemberian Santunan Kematian (BT2SK) yang diserahkan oleh Wali kota Semarang Hendrar Prihadi, Kamis (22/8) bertempat di aula Kelurahan Gayamsari.

Penerima adalah ahli waris wilayah kecamatan Pedurungan, Genuk, Gayamsari dan Semarang Timur. Masing-masing ahli waris menerima bantuan sebesar 1,2 juta rupiah.

Bantuan duka ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kota Semarang terhadap warga miskin

atau tidak mampu saat berduka sebagaimana amanat Peraturan Wali kota Semarang Nomor 16 Tahun 2019 tentang pemberian bantuan sosial tidak terduga berupa santunan kematian bagi warga miskin/ tidak mampu.

”Kami masih terus mengupayakan bagaimana supaya bisa menggratiskan biaya pemakaman sehingga akan meringankan beban keluarga yang sedang berduka,” ungkap Hendi sapaan akrab wali kota.

Menurutnya, kebijakan penggratisan biaya pemakaman membutuhkan payung hukum berupa Perda sehingga membutuhkan koordinasi dan komunikasi dengan DPRD Kota Semarang.

Namun, Hendi meyakinkan bahwa komitmen penggratisan biaya pemakaman tersebut tetap kuat dan akan terus diperjuangkan.

Ke depan, Hendi yakin dan optimis biaya hidup di Kota Semarang mulai dari kelahiran, pendidikan, kesehatan, hingga kematian dapat benar-benar digratiskan.

Pasalnya saat ini Wali Kota Semarang tersebut telah berhasil menginisiasi sejumlah program gratis, mulai dari melahirkan dengan UHC, sekolah negeri gratis, hingga bersiap untuk menggratiskan sekolah swasta di 2020.

Untuk itu Hendi sangat berharap penggratisan biaya pemakaman dapat dirasakan seluruh warga Kota Semarang yang berduka.

Halaman
12
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved