Jelang Madura United vs PSIS - MU Pincang, 4 Pemain Andalan Dipanggil Timnas Indonesia

Madura United dalam kondisi pincang jelang menjamu PSIS Semarang dalam lanjutan kompetisi Liga 1 pekan ke enam belas di Stadion Gelora Ratu Pamelingan

Jelang Madura United vs PSIS - MU Pincang, 4 Pemain Andalan Dipanggil Timnas Indonesia
ISTIMEWA
Asisten pelatih Madura United, Rasiman, hadir dalam jumpa pers jelang laga kontra PSIS Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, PAMEKASAN - Madura United dalam kondisi pincang jelang menjamu PSIS Semarang dalam lanjutan kompetisi Liga 1 pekan ke enam belas di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Sabtu (24/8/2019).

Pasalnya, Madura United baru saja ditinggal pelatih kepala, Dejan Antonic jelang menghadapi PSIS.

Dejan memutuskan mengundurkan diri usai gagal mempersembahkan kemenangan dalam lima laga terakhir.

Sebagai pelatih sementara, Madura United bakal dipimpin asisten pelatih, Rasiman, saat menjamu PSIS.

Dalam jumpa pers sebelum laga, Rasiman mengatakan dengan kondisi yang ada saat ini, mau tidak mau timnya harus menyikapi dengan rasa optimis agar bisa memenangkan pertandingan.

"Kami harus menyikapi kondisi saat ini dengan sikap optimisme. Karena itu basicnya. Jadi kalau kami optimis mudah-mudahan meraih hasil positif. Walaupun persiapan cukup minim tapi saya dalam posisi meneruskan apa yang selama ini diberikan pelatih terdahulu," kata Rasiman, Jumat (23/8/2019) petang.

Rasiman menambahkan, soal lima laga terakhir tanpa kemenangan, sebetulnya didasari beberapa faktor. Utamanya masalah cedera pemain.

"Dalam sepak bola there it's no right or wrong. It's all about opinion. Selama ini program dari Coach Dejan saya rasa ridak jelek atau buruk. Tentang cocok atau tidak cocok. Dalam beberapa laga terakhir kami juga kehilangan beberapa pemain cedera sehingga performance kami kurang baik," ucapnya.

Adapun dalam laga kontra PSIS, Madura United dipastikan tak diperkuat sejumlah pilar.

Selain absennya bek tengah Jaimerson Silva karena hukuman akumulasi, beberapa pemain Madura United mendapat pemanggilan TC Tim Nasional Indonesia untuk ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 yakni Greg Nwokolo, Alberto Goncalves, Zulfiandi, dan Andik Vermansyah.

"Kami tidak boleh mengeluh ataupun menyalahkan karena ada pemain yang dipanggil Timnas. Saya sangat percaya tim ini memiliki kapasitas dan mobilitas untuk bertanding walau tanpa mereka. Hal ini sudah dibuktikan dalam beberapa laga," tegasnya.

Ia juga menambahkan, dalam laga kontra PSIS, Madura United siap memainkan penjaga gawang M. Ridho, yang sebelumnya mengalami cedera dalam laga kontra Bali United.

"M. Ridho hanya luka memar saja, jadi tidak ada implikasi apapun. Dia sudah siap. Hanya strech saja dari sepatu. Insyaallah dia bisa dimainkan," kata Rasiman.

Sementara itu bek tengah Madura United, Fachruddin Aryanto mengatakan, laga kontra PSIS akan menjasi momentum kemenangan timnya, setelah di lima laga terakhir tak pernah menang.

"Besok pertandingan sangat penting. Kami sudah lima kali tidak menang membuat mental kami sedikit down. Insyaallah besok kami bisa meraih kemenangan," kata Fachruddin.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved