Meriah, Berbagai Sepeda Hias 'Kebhinekaan' Ramaikan Perayaan HUT ke-74 RI di Batang

Sepanjang jalan Batang kota, Jumat (23/8/2019) pagi tadi, diramaikan dengan penampilan sepeda hias.

Meriah, Berbagai Sepeda Hias 'Kebhinekaan' Ramaikan Perayaan HUT ke-74 RI di Batang
Tribun Jateng/ Dina Indriani
Sepanjang jalan Batang kota, Jumat (23/8/2019) pagi tadi, diramaikan dengan penampilan sepeda hias. 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Sepanjang jalan Batang kota, Jumat (23/8/2019) pagi tadi, diramaikan dengan penampilan sepeda hias.

Suasana semarak terlihat saat 2019 peserta dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah ( OPD), dan Pelajar mengayuh sepeda hias.

Selain warna-warni, bentuk sepeda hias yang mereka gowes juga unik dan menarik serta menggambarkan kebhinekaan.

Peserta juga terlihat menggunakan baju khas adat dari Jawa hingga Papua ada juga yang mengenakan baju perjuangan tempo dulu.

Terdapat pula replika burung garuda, tokoh wayang, juga foto para pahlawan.

Karnaval diberangkatkan oleh Bupati Wihaji yang didampingi Wakil Bupati Suyono, Perwira Seksi Personil Kodim 0736 Kapten Inf. Gunawan, Kepala Satuan Bimbingan Masyarakat Polres Batang AKP. Achmad Al Munasifi.

Pawai sepeda hias menempuh jarak 10 kilometer dengan mengambil star di Jl Veteran Batang dengan rute Jl. Ahmad Yani - Dr Wahidin- Jl. Perintis Kemerdakaan - Jl. Raya Terban - Jl.Raya Lebo - Jl. Raya Paskaran - Lebo - Jl. Pemuda - Gajah Mada dan finish di Lapangan Dracik Kampus Batang.

Bupat Batang Wihaji mengatakan kegiatan karnaval sepeda hias kebhinekaan dengan mengenakan pakaian adat untuk memupuk rasa cinta terhadap NKRI.

"Semangat kebhinekaan bagian dari penghormatan berbagai suku ras, adat budaya, tetap bersatu padu serta rasa cinta kepada Indonesia," ujarnya.

Dikatakannya sebagai bentuk apresiasi kekreatifan para peserta, Pemkab telah menyiapkan sepeda motor sebagai hadiah kepada peserta dengan hiasan sepeda yang paling unik.

"Ada berbagai hadiah, utamanya satu unit sepeda motor, juga ada sepeda gunung, televisi, kulkas. Tentu diberikan kepada pemenanh sepeda dmhias terunik dan terkreatif," pungkasnya.(din)

Penulis: dina indriani
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved