Pengunjung Honda Gajah Mada Bisa Jajal Moge Melalui Green Screen

Perkembangan teknologi membawa Astra Motor sebagai diler utama sepeda motor Honda merambah piranti digital marketing.

Pengunjung Honda Gajah Mada Bisa Jajal Moge Melalui Green Screen
Tribun Jateng/ Rival Almanaf
Green Screen : Manajemen Honda Jateng menjajal fitur Green Screen untuk merasakan sensasi berfoto dengan beberapa produk sepeda motor Honda. Tribun Jateng/ Rival Almanaf 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Perkembangan teknologi membawa Astra Motor sebagai diler utama sepeda motor Honda merambah piranti digital marketing.

Kedua piranti tersebut adalah Astra Motor Augmented Reality (AM Real) dan Astra Motor Catalogue Interactive Motorcycle Experience (Action). Keduanya diperkenalkan di bengkel Honda Jateng Jalan Gajahmada Semarang, Jumat (23/8/2019).

Retail Division Head Astra Motor, Budi Astono menjelaskan AM Real merupakan integrasi informasi digital dengan lingkungan pengguna secara real time yang didesain dalam bentuk replika motor Honda sehingga dapat memberikan pengalaman berbeda bagi para konsumen.

“Biasanya konsumen mengunjungi showroom atau AHASS Astra Motor hanya sekedar membeli atau servis motor. Kali ini kami ingin mengajak konsumen untuk mencoba layanan AMReal yang dapat memberikan pengalaman berbeda saat berkunjung ke jaringan Astra Motor”, ungkap Budi Astono.

Ia memaparkan, saat ini perkembangan teknologi digital semakin masif dikalangan masyarakat. Dengan pemanfaatan teknologi augmented reality di jaringan Astra Motor ia berhadap dapat memberikan layanan terbaik sekaligus memberi pengalaman berbeda bagi konsumen motor Honda.

"Dengan AM Real ini konsumen bisa merasakan menunggangi motor impian honda melalui bantuan greenscreen," tambahnya.

Budi Astono juga mengatakan bahwa penggunaan layanan AMReal ini cukup mudah, konsumen hanya perlu menaiki replika motor Honda yang telah disediakan dan konsumen pun diberikan kesempatan untuk memilih terlebih dulu visualisasi motor Honda yang ingin digunakan.

Menariknya, visualisasi akhir dari AMReal ini berupa foto konsumen yang sedang menaiki motor Honda sesuai dengan impian dan pilihan konsumen. Kemudian foto tersebut akan dikirimkan ke email konsumen, sehingga konsumen dapat mem-posting di masing-masing sosial media, di mana konsumen terlebih dulu mengisi data diri pada dashboard yang telah disediakan.

“Untuk konsumen yang ingin mencoba layanan AMReal ini dapat mengunjungi 3 jaringan dealer Astra Motor, yaitu Astra Motor Center Semarang, Astra Motor Center Yogyakarta dan Astra Motor - Astra Biz Center, BSD”, tambah Budi Astono.

Dengan begitu, secara tidak langsung ia melibatkan konsumen yang mengunggah foto tersebut untuk memperkenalkan Honda dengan medsos mereka. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved