Wakil Bupati Pati Lepas Kontingen Pramuka Peserta Jambore Daerah Ke-15 di Blora

Kontingen Pramuka Kabupaten Pati akan mengikuti Jambore Daerah Ke-15 Tahun 2019 di Blora, 26 hingga 31 Agustus 2019.

Wakil Bupati Pati Lepas Kontingen Pramuka Peserta Jambore Daerah Ke-15 di Blora
Tribun Jateng/ Mazka Hauzan Naufal
Wakil Bupati Pati Saiful Arifin melepas Kontingen Pramuka Kabupaten Pati yang akan mengikuti Jambore Daerah Ke-15 Tahun 2019 di Blora, 26 hingga 31 Agustus 2019. Acara pelepasan dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Pati, Jumat (23/8/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Kontingen Pramuka Kabupaten Pati akan mengikuti Jambore Daerah Ke-15 Tahun 2019 di Blora, 26 hingga 31 Agustus 2019.

Dipimpin Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, kontingen beranggotakan 40 orang tersebut mengikuti seremoni pelepasan dan pemberangkatan di Pendopo Kabupaten Pati, Jumat (23/8/2019).

Pimpinan Kontingen Kwarcab Pati Sukiman mengatakan, 40 anggota kontingen tersebut terdiri atas 16 putra, 16 putri, 2 pimpinan kontingen, 4 pendamping, dan 2 pendukung.

Kegiatan yang akan dilaksanakan dalam Jambore Daerah, terbagi dalam beberapa zona. Di antaranya ialah zona integritas, zona kekinian, zona adventure, zona peduli, zona budaya, zona pengetahuan wawasan ketrampilan, dan zona scouting skill serta pramuka dewasa

"Kwartir Cabang Kabupaten Pati menargetkan juara 1 di zona budaya. Harapannya agar lebih meningkatkan kegiatan pramuka yang ada di Kabupaten Pati, terutama dalam pramuka penggalang," paparnya.

Sukiman menambahkan, selain kontingen Jambore Daerah, juga akan dilepas 24 peserta yang akan mengikuti perkemahan Bakti Husada Ke-6 tingkat Jawa Tengah di Banyumas.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin mengapresiasi kontingen yang akan mewakili Kabupaten Pati. Ia menegaskan, dalam Jambore Daerah di Blora, yang harus jadi perhatian utama bukan persoalan menang ataupun kalah. Melainkan tentang membawa nama baik Kabupaten Pati.

"Yang penting ialah bagaimana adik-adik semua membawa nama baik mewakili 1,3 juta masyarakat Kabupaten Pati. Mari kita tunjukkan segala kebaikan yang ada dalam pramuka kita," ujar pria yang akrab disapa Safin ini.

Safin menilai, pramuka sarat akan nilai kedisiplinan, tanggung jawab, motivasi, serta semangat juang. Nilai-nilai ini, menurutnya, bisa diekspresikan untuk mempromosikan Kabupaten Pati.

"Kabupaten Pati, salah satu dari 34 Kabupaten di Jawa Tengah, butuh hal-hal yang positif, yaitu promosi yang memberikan kemanfaatan, promosi yang dapat mengangkat Kabupaten Pati," imbuhnya. (Mazka Hauzan Naufal)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved