Wawancara : Sejak Ada Kabar Lokalisasi Sunan Kuning Tutup Jumlah Tamu Turun Drastis

Jika semua berjalan lancar, penutupan Resosialisasi Argorejo atau lebih dikenal dengan sebutan Resosialisasi Sunan Kuning (SK)

Wawancara : Sejak Ada Kabar Lokalisasi Sunan Kuning Tutup Jumlah Tamu Turun Drastis
Tribunjateng.com/Eka Yulianti Fajlin
Satpol PP Kota Semarang melakukan supervisi untuk memastikan Lokalisasi Sunan Kuning telah bersih dari atribut yang berbau pornografi, Senin (22/7/2019). 

Wawancara  dengan Pengelola Resosialisasi SK Suwandi

TRIBUNJATENG.COM -- Jika semua berjalan lancar, penutupan Resosialisasi Argorejo atau lebih dikenal dengan sebutan Resosialisasi Sunan Kuning (SK), tinggal menghitung hari.

Selain Pemkot Semarang yang terus bersiap-siap, warga penghuni SK pun tentu mulai memeprsiapkan diri. Berikut wawancara ekslusif Tribun Jateng bersama Pengelola Resosialisasi Sunan Kuning, Suwandi, terkait rencana penutupan lokalisasi tersebut.

Sejak kapan jadi Ketua RW sekaligus Pengelola SK?

Saya jadi ketua RW sekaligus pengelola SK hampir empat periode, kalau tidak salah mulai tahun 1992. Dulu, di sini hanya tempat prostitusi dan tempat maksiat, tanpa ada pengecekan kesehatan dan sebagainya.

Saya kan punya banyak teman dan sahabat. Kemudian, ada seorang kyai yang menyarankan masyarakatnya harus diganduli kyai. Meskipun itu tempat prostitusi, kyai tersebut meyakinkan bahwa tempat itu bisa diperbaiki. Saya bekerjasama dengan Pemerintah Kota Semarang. Saya mendidik warga, hingga Sunan Kuning punya program-program mulai 2003.

Bagaimana perasaannya setelah tahu SK akan ditutup?

Kemarin-kemarin saya sudah ngomong bahwa saya menghormati kebijakan Kementerian Sosial.

Tapi, saya mohon Pemkot Semarang bijaksana, dalam arti jangan sampai warga saya sengsara, anak asuh diopeni. Tali asih harus tepat sasaran dan tepat jumlah.

Apa saja program-program di SK?

Halaman
123
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved