2019, Rasio Elektrifikasi Kabupaten Batang Sudah Capai 99 Persen

Meski demikian, pihaknya akan terus berupaya agar mencapai 100 persen untuk pemerataan akses listrik

2019, Rasio Elektrifikasi Kabupaten Batang Sudah Capai 99 Persen
Tribunjateng.com/Dina Indriani
Manajer PLN UP3 Pekalongan, Hadi Widayat saat ditemui di sela-sela kegiatan car free day PLN UP3 Pekalongan, Minggu (25/8/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - PT PLN (Persero) terus berupaya meningkatkan rasio elektrifikasi di Jawa Tengah, yang mana ditargetkan pada tahun 2021-2022 setidaknya bisa mencapai angka 99,9 persen.

Untuk dapat mencapai target tersebut, semua daerah di Jawa Tengah juga terus menggenjot akses listrik hingga ke desa, tak terkecuali di wilayah Kabupaten Batang.

Manajer PLN UP3 Pekalongan, Hadi Widayat menyebut pada tahun 2019 ini rasio elektrifikasi di wilayah Kabupaten Batang sudah mencapai angka 99 persen.

"Kalau di wilayah Jawa Tengah ini memang mempunyai peluang untuk dapat mencapai target, alhamdulillah di Kabupaten Batang sendiri sudah mencapai 99 persen denganjumlah pelanggan hampir 190 Ribu," terangnya saat ditemui di sela-sela kegiatan car free day PLN UP3 Pekalongan, Minggu (25/8/2019).

Meski demikian, pihaknya akan terus berupaya agar mencapai 100 persen untuk pemerataan akses listrik.

"Tentunya kami akan terus berupaya agar mencapai angka 100 persen, karna memang kendala selama ini yaitu akses menuju lokasi yang belum teraliri listri cukup sulit rata-rata di daerah atas dengan jalan yang cukup terjal dan susah dilewati kendaaraan bermuatan berat," ujarnya.

Dikatakannya, untuk menuju pencapaian target rasio elektrifikasi pihaknya juga bersinergi dengan Pemerintah Daerah.

"Saat ini Pemerintah juga memberikan keleluasaan kepada pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan ketahanan listrik di wilayahnya, terutama bagi daerah yang belum berlistrik. Tentunya semua harus saling bersinergi dari semua stakeholder dan juga Pemerintah setempat," tuturnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga menawarkan berbagai program dan info menarik seputar layanan PLN kepada masyarakat.

"Upaya yang kami lakukan juga dengan menawarkan berbagai program menarik, seperti diskon 50 persen bagi masyarakat yang hendak tambah daya, dan program lainnya," pungkasnya. (din)

Tags
Batang
PLN
Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved