Ada Kirab Hari jadi Kabupaten Pekalongan ke-397, Ini Ruas Jalan yang Akan Dilewati Peserta Kirab

Kirab Budaya dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke 397 akan digelar siang nanti

Ada Kirab Hari jadi Kabupaten Pekalongan ke-397, Ini Ruas Jalan yang Akan Dilewati Peserta Kirab
TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Ilustrasi. Foto - Warga berebut lepet seusai dikirab kelilingi Desa Sidoarjo, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Minggu (14/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Kirab Budaya dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke 397 akan digelar siang nanti, Minggu, (25/8/2019).

Kirab budaya ini membawa tema Mapanji Cempaluk yang artinya Lima Panji Ki Ageng Cempaluk.

Berikut ruas jalan yang akan dilalui oleh peserta kirab budaya.

Ketua Panitia Hari Jadi Kabupaten Pekalongan Ali Reza mengatakan rute perjalanan mulai dari pendapa Kecamatan Kedungwuni, kemudian jembatan Surabaya, melewati Wonopringgo, Karanganyar, setelah itu Desa Kulu, lalu Pasar Induk Kajen, Tugu 0 Kilometer, kemudian di Jalan Raya Mandurarejo hingga ke Rumah Dinas Bupati Pekalongan.

"Pada saat kirab dari Kecamatan Kedungwuni hingga Tugu 0 Kilometer Bupati Pekalongan dan Forkopimda menggunakan kereta kencana dan untuk peserta kirabnya menggunakan mobil hias," kata Ali sekaligus Asisten 1 Sekertaris Daerah Kabupaten Pekalongan kepada Tribunjateng.com, Minggu, (25/8/2019).

Kemudian setelah sampai di Tugu 0 Kilometer Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD dan Forkopimda akan berjalan kaki menuju ke Rumah Dinas Bupati Pekalongan dengan dikawal Paskibra Kabupaten Pekalongan dan 40 punggawa tosan aji.

"Kirab rencananya akan digelar pukul 13.00 WIB- selesai kirab," ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Ari Prayitno mengatakan ada beberapa ruas yang di buka tutup untuk perjalanan kirab hari jadi Kabupaten Pekalongan.

Pihaknya njuga sudah bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Pekalongan, Satpol PP, dan Instansi terkait untuk pengamanan jalur kirab.

"Kalau dari Kota Pekalongan yang akan ke Kedungwuni ada beberapa ruas yang ditutup seperti Pertigaan Podo. Kemudian, untuk arus yang dari Kajen yang mendekati kirab dikembalikan atau di puter arah melalui jalan raya Kajen-Bojong dan dan penutupan itu sifatnya situasional," imbuhnya. (Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved