Karnaval Pembangunan Usai, Netizen Karanganyar Bersihkan Sampah di Sepanjang Jalan Lawu

Puluhan netizen di Kabupaten Karanganyar membersihkan sampah di sepanjang Jalan Lawu Karanganyar seusai Karnaval Pembangunan, Sabtu (24/8/2019).

Karnaval Pembangunan Usai, Netizen Karanganyar Bersihkan Sampah di Sepanjang Jalan Lawu
IST
Aksi merdeka tanpa sampah di sepanjang Jalan Lawu Karanganyar, Sabtu (24/8/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Puluhan netizen di Kabupaten Karanganyar membersihkan sampah di sepanjang Jalan Lawu Karanganyar seusai Karnaval Pembangunan, Sabtu (24/8/2019) petang.

Kegiatan bertajuk Merdeka Tanpa Sampah itu sudah digelar kali kedua bertepatan dengan agenda tahunan dalam menyemarakkan HUT ke-74 RI.

Bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) serta Dinas Lingkungan Hidup (DLH), netizen Karanganyar yang terdiri dari ICK, IWK, PSC, Cinka, Sekar, Cakra dan SBL, bersama-sama membersihkan sampah di sepanjang jalan.

"Kebersihan ini bukan tanggung jawab petugas kebersihan saja, melainkan kewajiban kita bersama," ungkap koordinator aksi, Marfuah Dwi Nuryanti, dalam keterangan tertulis.

Menurutnya seusai karnaval bisa menjadi momentum bersama mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga lingkungan.

"Pesta sudah selesai tapi kepedulian lingkungan belum berakhir. Ini jadi momentum bersama menjaga lingkungan," jelasnya.

Dalam aksi ini beberapa peserta berdandan ala punakawan namun mengenakan jas dan Bolo Dewo.

"Punokawan itu kan simbol pamong dan jas itu gambaran wakil rakyat. Harapan kami para legislator tidak hanya tahu tapi mau turun bersama kami ikut peduli dan menjaga lingkungan," ungkapnya. (Ais)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved