Otavio Dutra Cetak Gol Perdana untuk Timnas Indonesia di Laga Uji Coba

Timnas Indonesia menang 4-0 dalam laga uji coba kontra klub Liga 3 yakni Persika Karawang di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (25/8/2019).

Otavio Dutra Cetak Gol Perdana untuk Timnas Indonesia di Laga Uji Coba
ISTIMEWA
Bek timnas Indonesia, Otavio Dutra merayakan gol yang dicetaknya pada laga uji coba kontra Persika Karawang, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (25/8/2019). 

TRIBUNJATENG.COM - Timnas Indonesia menang 4-0 dalam laga uji coba kontra klub Liga 3 yakni Persika Karawang di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (25/8/2019).

 Gol-gol kemenangan timnas Indonesia dicetak oleh Alberto Goncalves dan Irfan Jaya pada babak pertama yang ditambah dua gol lagi pada babak kedua oleh Rizky Pellu serta Otavio Dutra.

Pada laga ini komposisi skuat timnas Indonesia berkekuatan 20 pemain setelah datangnya Otavio Dutra yang akhirnya gabung ke pemusatan latihan.

 Dijelaskan pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, dia memainkan semua pemainnya dalam laga yang tertutup untuk media dan fan ini.

"Intinya kami tadi mencoba dua formasi berbeda lalu juga ada latihan set-piece juga tadi yang berhasil dilaksanakan," kata Simon McMenemy seusai laga.

"Skor 4-0 sangat luar biasa bagi saya, kami tidak terkena shot on goal dari lawan. Saya ingin mereka konsentrasi dan anak-anak melakukan itu," ujarnya menambahkan.

 "Saya harap hari ini bisa menjadi latihan yang bagus untuk mereka dan saya mengapresiasi Persika yang main profesional. Mereka bermain tidak bertahan dan tidak menyerah sampai akhir," katanya lagi.

Setelah laga ini, timnas Indonesia akan kembali melaksanakan uji coba melawan Bhayangkara FC, Rabu (28/8/2019), di tempat yang sama.

Pelatih asal Skotlandia itu menegaskan bahwa uji coba ini digelar untuk mematangkan segala kekurangan yang ada dalam tubuh Garuda.

"Beberapa hari ke depan kami akan bertanding menghadapi Bhayangkara, tentu ini lawan yang lebih sulit, karena mereka sudah bermain di Liga 1," tutur eks pelatih Bhayangkara FC itu.

"Target utama kami adalah, kami ingin membuat tim yang susah dikalahkan," ucapnya.

"Apa poinnya? Kami tidak ingin membuat kesalahan kecil, selalu bermain cleansheet seperti pertandingan hari ini," katanya lagi.(*)

Editor: galih permadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved