Cara Senam Pagi Anggota Polisi di Blora Sambil Bantu Kelancaran Arus Lalu Lintas

Sebagai bentuk pemberian pelayanan prima pada masyarakat, personel kepolisian Polres Blora, disiagakan di titik rawan kecelakaan dan kemacetan

Cara Senam Pagi Anggota Polisi di Blora Sambil Bantu Kelancaran Arus Lalu Lintas
Humas Polres Blora
Personel kepolisian Polres Blora, disiagakan di penggal-penggal jalan maupun titik rawan kecelakaan dan kemacetan untuk melaksanakan penjagaan dan pengaturan lalu lintas rutin, Senin (26/8/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Sebagai bentuk pemberian pelayanan prima pada masyarakat, personel kepolisian Polres Blora, disiagakan di penggal-penggal jalan maupun titik rawan kecelakaan dan kemacetan untuk melaksanakan penjagaan dan pengaturan lalu lintas rutin, Senin (26/8/2019).

Dimulai pukul 06.30 WIB hingga pukul 07.30 WIB, kegiatan tersebut disambut baik oleh siswa-siswi, guru, dan warga masyarakat para pengguna jalan yang melintas.

Mereka merasa aman dengan kehadiran petugas polisi yang melaksanakan PH pagi yaitu melakukan pengaturan lalu lintas dan penyeberangan siswa-siswi yang hendak masuk ke sekolah karena sangat membantu memberikan keselamatan.

Bagi personel Polri, melaksanakan peran ganda selain melancarkan arus lalu lintas juga sambil senam pagi dengan gerakan tangan saat pengaturan secara manual secara tidak langsung bermanfaat untuk kesehatan.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, menjelaskan, bahwa kegiatan PH (Police Hazard) dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan kemacetan arus lalu lintas.

Serta bentuk pelayanan Kepolisian kepada masyarakat guna meningkatkan citra positif atau public trust.

“Pengaturan lalu lintas di pagi hari sudah menjadi rutinitas seluruh anggota Polri, yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan,” ungkap Kapolres.

Ditambahkan, dengan dilaksanakanya kegiatan rutin tersebut dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat ketika melaksanakan kegiatan di jalan umum terutama pada pagi hari.

“Ini sebuah pengabdian kepolisian untuk melayani masyarakat, lakukan kegiatan PH dengan ikhlas dan penuh tanggungjawab, semoga apa yang kita lakukan menjadi ladang ibadah buat kita semua, dan masyarakat merasa terbantu dengan kehadiran Polisi,” terangnya.(*)

Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved