KPU Jateng Berikan 2 Penghargaan Kepada KPU Karanganyar

dalam acara itu seluruh KPU kabupaten/kota yang ada di Jateng juga menyampaikan hasil rapat evaluasi di wilayah masing-masing

KPU Jateng Berikan 2 Penghargaan Kepada KPU Karanganyar
Tribunjateng.com/Agus Iswadi
Kantor KPU Kabupaten Karanganyar. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah memberikan penghargaan kepada KPU kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jawa Tengah, Minggu (25/8/2019) malam.

Penghargaan yang diberikan bertepatan dengan acara rapat evaluasi pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 tingkat provinsi itu, Kabupten Karanganyar menerima dua penghargaan dari KPU Jateng terkait penyelenggaraan Pemilu 2019.

KPU Karanganyar menerima penghargaan terbaik kedua dalam tahapan rekapitulasi pemungutan dan perhitungan suara serta terbaik pertama terkait penanganan dan penyelesaian masalah hukum.

"Bagi KPU Karanganyar, bukan berarti kita puas dengan hasil kemarin (Pemilu 2019).

Justru menjadi pemacu serta semangat kita untuk menyelenggarakan Pemilu kedepannya supaya lebih baik lagi," kata Ketua KPU Karanganyar, Triastuti Suryandari saat dihubungi Tribunjateng.com, Senin (26/8/2019).

Trias sapaan akrabnya meyampaikan, dalam acara itu seluruh KPU kabupaten/kota yang ada di Jateng juga menyampaikan hasil rapat evaluasi di wilayah masing-masing.

"Apa yang muncul saat rapat evaluasi penyelenggaraan Pemilu 2019 disampaikan kepada KPU provinsi.

Mulai dari tahap pencalonan, sosialisasi, pemutakhiran data pemilih hingga penetapan calon terpilih," terangnya.

Perlu diketahui sebelumnya KPU Karanganyar telah menggelar rapat evaluasi penyelenggaraan Pemilu 2019 pada Rabu (21/8/2019) lalu.

Lebih lanjut, penyampaian dari KPU kabupaten/kota direkap oleh KPU provinsi dan selanjutkan akan disampaikan ke KPU RI.

Trias mengatakan, sebelumnya KPU Karanganyar juga telah mendapatkan penghargaan terkait tingkat partisipasi masyarakat terbaik ketiga dalam penyelenggaraan Pilkada tahun lalu.

"Alhamdulillah ini lebih tertata (Pemilu 2019), berkaca dari pelaksanaan Pilkada kemarin. Kita lakukan evaluasi dan mencari solusi terbaik sehingga penyeleggaranan Pemilu lebih baik lagi," jelasnya. (Ais)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved