Panjat Pinang Pedagang Pasar Bandarjo Ungaran Perebutkan Uang Tunai Rp 8 Juta

Tak ingin kalah dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, para pedagang Pasar Bandarjo, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang

Panjat Pinang Pedagang Pasar Bandarjo Ungaran Perebutkan Uang Tunai Rp 8 Juta
TRIBUN JATENG/AMANDA RIZQYANA
Tak ingin kalah dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, para pedagang Pasar Bandarjo, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang menggelar lomba panjat pinang dan memperebutkan hadiah uang tunai Rp 8 juta pada Minggu (25/8/2019) siang. 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Tak ingin kalah dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, para pedagang Pasar Bandarjo, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang menggelar lomba panjat pinang dan memperebutkan hadiah uang tunai Rp 8 juta pada Minggu (25/8/2019) siang.

Ketua Persatuan Pedagang Pasar (Persada) Bandarjo, Musafa menyatakan kegiatan ini juga bagian dari upaya menjaga kebersamaan dan persatuan antarpedagang.

"Kami juga mensosialisasikan program kerja dari pengurus Persada Bandarjo dalam meningkatkan kebersihan dan ketertiban di lingkungan pasar," ujarnya.

Lomba panjat pinang merupakan satu dari rangkaian kegiatan yang diusung Persada Bandarjo.

Kegiatan ini diikuti enam kelompok yang secara bergantian memanjat batang pinang yang telah dilumuri minyak.

Mereka memperebutkan tujuh bendera yang berada di puncak batang pinang. Kelompok yang meraih tiga bendera perdana berhak atas hadiah Rp 1 juta untuk masing-masing bendera.

Empat bendera yang tersisa masing-masing nilainya Rp 500 ribu.

Beberapa Parpol Sudah Sepakat Bentuk Fraksi Gabungan, Ketua Sementara DPRD Kota Semarang Kirim Surat

Caplin Band Hibur Warga Kota Tegal Usai Karnaval, Dedy Yon Turut Menari

Selain hadiah uang tunai dalam memperebutkan bendera, ada pula hadiah uang tunai senilai total Rp 3 juta yang dimasukkan di dalam sejumlah amplop di lokasi yang sama.

Sebelumnya mereka telah menyelenggarakan lomba menghias lapak dan los, lomba balap karung, sepak bola plastik, goyang balon, balap teklek, hingga makan kerupuk di area parkir kendaraan Pasar Bandarjo.

Mereka juga menyelenggarakan upacara bendera dan menyanyikan Indonesia Raya sebagai bagian dari perayaan ini.

Halaman
12
Penulis: amanda rizqyana
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved